-->

Hot News

Sebulan Bertugas di Pasangkayu, Dandim 1427 Bertemu Para Insan Pers

On Rabu, Desember 14, 2022

MASALEMBO.COM

Pertemuan Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus dengan para insan pers, Rabu (14/12/2022). [Foto: Edison S/masalembo.com]


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Hampir genap sebulan menjabat sebagai Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf Rachmat Yunus mengundang dan melakukan pertemuan bersama insan pers, Rabu (14/12/2022).

Dalam pertemuan tersebut Letkol Inf Rachmat Yunus didampingi sejumlah perwira. Diantaranya Pasi Logistik Kodim 1427 Kapten Inf Muh Barki, Pasi Ops Letda Inf Faisal Jaya, Pasi Pers Letda Inf Bahar Talatta dan sejumlah pejabat Kodim 1427 lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Dandim Rachmat Yunus sedikit bercerita tentang perjalanan kariernya untuk lebih dekat dengan awak media. Ia mengungkapkan dirinya hidup di tengah-tengah keluarga wartawan.

Rachmat Yunus juga mengungkapkan bahwa insan pers bisa sangat berbahaya meskipun tidak memiliki senjata seperti halnya seorang prajurit aparat.

"Meski tidak memiliki senjata seperti halnya seorang prajurit, namun seorang wartawan dapat menjatuhkan dan mengangkat seseorang melalui tulisannya," ujarnya.

Rachmat Yunus menambahkan bahwa ia berharap agar insan pers yang ada di Kabupaten Pasangkayu dapat kompak dan tetap menjunjung kebersamaan agar tetap terlihat kuat.

"Tetap jaga kekompakan dan selalu berhati-hati dalam membuat pemberitaan, jangan sampai ada berita yang berbau SARA yang dapat memecah belah hingga dapat menimbulkan kericuhan di daerah yang kita cintai ini," harapnya.

Lebih jauh Rachmat mengungkapkan keinginannya untuk menjadwalkan coffe morning secara rutin bersama insan pers di kabupaten paling utara Sulbar itu. Ia berharap melalui pertemuan awal ini dapat tercipta kemitraan yang erat antara TNI dalam jajaran Kodim 1427 Pasangkayu dengan insan media.

"Saya berharap insan pers dapat bersinergi dengan anggota TNI kami di lapangan, saling membantu memberikan informasi dan satu hal lagi, 24 jam saya akan selalu terbuka untuk rekan-rekan pers," pungkasnya. (Eds/Har)

comments