-->

Hot News

BAZNAS Mamuju Salurkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliuang

On Kamis, Januari 05, 2023

MASALEMBO.COM

Ketua BAZNAS Mamuju Mustapa Kampil menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung. [Awal S/masalembo.com]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Mamuju bersama Pemda menyalurkan bantuan kepada korban terdampak angin puting beliung di Desa Tapalang Barat, Kecamatan Tapalang, Rabu (4/1/2023).

Bantuan tersebut berupa beras, telur, mie instan. Diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS Mamuju Mustafa Kampil, didampingi para komisioner lainnya. Turut pula hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Bupati Sitti Sutinah Suhardi.

"Alhamdulillah kita kolaborasi dengan Bupati Mamuju memperhatikan masyarakat dengan memberikan bantuan sesuai dengan APBD yang ada," kata Ketua BAZNAS Mamuju, Mustafa Kampil.

Ia berharap kolaborasi bersama antara BAZNAS Mamuju dengan Pemda tetap terjalin. Dengan demikian semua pekerjaan berkaitan pembangunan bisa berjalan lancar, aman dan tertib.

Ia juga berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan penderitaan bagi warga yang rumahnya rusak akibat diterjang angin puting beliung.

"Meski tak seberapa nilainya, mudah-mudahan dapat meringankan penderitaan sudara kita yang tertimpa musibah," harapnya.

Di tempat sama, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi memberikan semangat untuk warga yang terdampak musibah angin kencang ini.

"Ini cobaan, kita harus sabar. Semoga ada hikmahnya atas musibah ini," ujarnya.

Menurutnya, bantuan tersebut dananya bersumber zakat ASN Pemkab Mamuju yang tiap bulan disalurkan ke BAZNAS Mamuju untuk dikelola.

Kepala Desa Kalukku Barat Amran Hafid mengaku, selaku pemerintah desa mengapresiasi kedatangan bupati bersama komisioner BAZNAS Mamuju yang memberikan bantuan kepada warganya korban angin puting beliung pada Selasa dini hari kemarin.

"Betul-betul ibu bupati memprihatinkan masyarakatnya, sudah beberapa kali bencana di Kalukku Barat beliau selalu hadir memberikan bantuan," ujarnya.

Untuk diketahui rumah yang terdampak angin puting beliung sebanyak 23 Kepala Keluarga (KK). Rinciannya Dusun Malolo 19 KK kemudian Dusun Kayu Mate 5 KK. (Al/red)

comments