-->

Hot News

Pj Bupati Buteng Sebut Bidan Miliki Tugas Mulia

On Kamis, Januari 05, 2023

MASALEMBO.COM



Foto bersama Pj Bupati Buton Tengah bersama Ketua Tim Penggerak PKK Buteng, Ketua IBI Provinsi Sulawesi Tenggara, Ketua IBI Buton Tengah dan kepada OPD Buton Tengah. Foto : Muhammad Al Rajap

BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup menyebut profesi bidan memiliki tugas mulia dan tugas kemanusiaan. Peran para bidan juga kata Yusup sangat diperlukan dalam menciptakan kader-kader yang potensial.

"Saya mengapresiasi bidan-bidan yang telah berpartisipasi dalam memberikan pelayanan kebidanan secara umum dan menurunkan angka kematian ibu dan bayi," ucap Muhammad Yusup dalam acara Rakercab I Ikatan Bidan Indonesia tingkat Buton Tengah, Kamis (05/01/2023).

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Buteng juga mendukung IBI dalam meningkatkan kekuatan organisasi, meningkatkan peran mutu pendidikan bidan, pelayanan peningkatan kesejahteraan anggota dan mewujudkan kerjasama dengan jejaring kerjanya.

Orang nomor satu di Buton Tengah ini berharap dengan adanya pelaksanaan Rakercab IBI peran para bidan dapat menurunkan angka stunting di Buton Tengah yang diakuinya angka stunting di daerah yang dikenal dengan julukan negeri 1.000 goa merupakan yang tertinggi ke dua di Sulawesi Tenggara setelah Buton Selatan.

"Dengan rapat kerja ini saya harapkan bisa mengambil langkah-langkah dan metode seperti apa sehingga nantinya angka stunting di Buton Tengah ini bisa turun. Peran bidan sangat kami harapkan," jelas Yusup.

Dalam hal tersebut, Mantan Kepala BPBD Buton Tengah ini juga terus berupaya melakukan sosialisasi di masyarakat dalam menurunkan angka stunting yang diakui merupakan salah satu tugas pokoknya sebagai Pj Bupati Buton Tengah.

"Saya fokus untuk menurunkan angka stunting di Buton Tengah ini karena ini menyangkut kader-kader kita, anak cucu kita kedepan. Tentu kita tidak menginginkan keturunan kita menjadi orang yang stunting," jelas Yusup.

Selain itu, Muhammad Yusup tak lupa mengingatkan kepada para bidan untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan yang berlawanan dengan hukum yang berlaku.

"Saya ingatkan jangan sampai IBI melayani aborsi. Itu tidak boleh. Sebagaimana yang biasa kita baca berita-berita di media dimana aborsi sering terjadi," tambah Yusup.

Terakhir Muhammad Yusup mengucapkan terimakasih kepada para tenaga kesehatan yang telah membantu pemerintah daerah dalam menangani penyebaran Covid-19 beberapa tahun terakhir.

Penulis : Muhammad Al Rajap

comments