-->

Hot News

Lokasi Ini Bakal Dikunjungi Wamentan, Bupati Majene Mantapkan Penyambutan

By On Senin, Januari 30, 2023

Senin, Januari 30, 2023

Bupati Andi Achmad Syukri saat meninjau lokasi penanaman bawang merah di Galung Paara Desa Pamboborang, Kecamatan Banggae, Majene. [Ahfid/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene Andi Achmad Syukri meninjau lokasi kelompok tani (Poktan) bawang merah di Dusun Galung Paara, Desa Pamboborang, Kecamatan Banggae, Senin (30/01/2023).

Lokasi ini akan dikunjungi Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia (Wamentan RI) Harvick Hasnul Qolbu bersama rombongannya.

"Pak Wamentan akan melakukan penanaman bawang merah dan panen  bersama petani di lokasi ini," terang Andi Syukri di sela kunjungan ke lokasi tersebut.

Dijelaskan, bawang merah sangat prospek untuk pengembangan di wilayah Kabupaten Majene. Maka, dari sejumlah rangkaian kegiatan diperlukan persiapan yang matang, termasuk persiapan menyambut kedatangan Wamentan ke Majene.

Dituturkan Syukri, berbagai persiapan penyambutan Wakil Menteri, diantaranya pembentukan panitia, rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Bupati Majene bersama seluruh Pimpinan OPD, Camat Banggae dan Kades Pamboborang.

Kepala Desa Pamboborang Agustus terkait kegiatan tersebut mengatakan, kesiapan kunjungan Wamentan di lokasi penanaman bawang sudah seratus persen dari berbagai aspek pendukung termasuk kesiapan Poktan bawang merah yang bakal dikunjungi.

"Agar penyambutan lebih meriah dan semarak kita memasang baliho dan umbul-umbul di jalan serta penayangan sambutan dan potensi pertanian dan peternakan melalui videotron," ujarnya.

Hadir dalam kunjungan bupati, Dandim 1401 Majene Letkol Inf Ricad Harisab, Kabid Pemdes DPMD Bastian, Pj Distanakbun Majene Muhammad Safei. (Fid/Har)

comments