-->

Hot News

Basarnas Mamuju: Nelayan Desa Lombong Ditemukan Selamat

By On Minggu, Januari 29, 2023

Minggu, Januari 29, 2023

Nelayan Desa Lombong Kecamatan Malunda, Sattar (36) usai ditemukan dan dievakuasi ke rumahnya, Minggu (29/1/2023) sore tadi. [Foto: Basarnas Mamuju]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Basarnas Mamuju Sulawesi Barat menemukan seorang nelayan bernama Sattar (36). Ia ditemukan dalam kondisi selamat usai dinyatakan hilang pada Minggu (29/1/2023) pagi.

Nelayan Sattar menghilang di perairan Desa Lombong, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Humas Basarnas Mamuju, Devis mengatakan, pihaknya menerima laporan hilangnya nelayan Majene tersebut dari Kepala Desa setempat.

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju menerima info dari H Amiruddin, Kepala Desa Lombong, bahwa telah terjadi kecelakaan kapal satu orang nelayan hilang," ungkap Devis, Minggu petang.

Ia menjelaskan, korban berangkat melaut pada Sabtu pukul 08.00 Wita. Korban seharusnya sudah kembali pada Sabtu pukul 19.00 Wita, namun hingga Minggu pagi ia belum juga kembali.

"Basarnas Mamuju yang menerima informasi tersebut langsung memberangkatkan satu Tim Rescue dari Unit Siaga SAR Majene menuju titik lokasi kejadian," terang Devis.

Basarnas menurunkan sejumlah alat untuk melakukan pencairan. Antara lain 1 unit Rescue Car Dmax Box Compartment, 1 unit Rubber Boat 40 PK, 1 set peralatan Aquaeye dan sejumlah peralatan lainnya.

Devis mengatakan setelah melakukan pencarian Tim SAR akhirnya berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat pada pukul 16.00 sore. 

"Korban ditemukan di perairan Baturoro Kabupaten Majene. Dia langsung dievakuasi ke rumah dengan pihak keluarga," ujar Devis. (Har/Ril)

comments