-->

Hot News

Pilkada Pasangkayu, Budiyansa: Saya Bismillah ...

On Kamis, Januari 05, 2023

MASALEMBO.COM

Budiyansa, ST., M.P.W.P [Budiyansa/Ist]


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Awal 2023 baliho Budiyansa mulai muncul di sejumlah titik ruas jalan di kota Kabupaten Pasangkayu. Budi memang digadang-gadang bakal maju pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

Lalu apa komentar mantan Kepala Dinas PUPR Pemda Pasangkayu itu?

"Baliho tersebut bagian dari sosialisasi yang diinisiasi Sahabat Budi (SB)," kata pria yang tampak selalu rapih ini.

Awak laman masalembo.com mengkonfirmasi seputar kesiapan Budiayansa menghadapi momentum politik tingkat kabupaten Oktober 2024 mendatang.

"Iya, ada inisiatif dari teman-teman SB. Kami sepakat mulai sosialisasi Januari ini," jelasnya saat dihubungi, Kamis (5/1/2023).

Mantan pimpinan Dinas PUPR Pasangkayu ini membeberkan niatnya telah bulat maju sebagai calon bupati Pilkada Pasangkayu 2024. 

"Saya Bismillah. Mohon doanya," ungkapnya. 

Sekelumit alasan diutaran mengapa dirinya hendak bertarung. Namun yang utama adalah ada pertimbangan dari kawan-kawannya dan sejumlah tokoh masyarakat yang sedari awal mendorong dia. Itu meyakinkan bagi Budiyansa untuk masuk bursa politik kabupaten paling utara Sulawesi Barat.

"Semata karena semangat perubahan agar Pasangkayu berderap lebih maju, dan kesejahteraan yang adil dan merata bagi semua," bebernya. 

Sebagai apresiasi atas dukungan tersebut, lanjut Budiyansah, dirinya meminta agar segera dicarikan pengganti dari posisi Kadis PUPR beberapa waktu itu, sekaligus mengajukan permohonan pensiun dini dari Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

“Saya komit untuk maju dan berkompetisi secara fair,” imbuhnya. 

Sebelum mengajukan pengunduran diri dari PNS, kata dia, sama sekali belum tahu hasil survey. Karena memang belum dilakukan. "Saya ikhlas saja. Alhamdulillah, setelah survey hasilnya sangat memuaskan,” ucapnya.

Budiyansa yang saat ini fokus menyelesaikan studi program doktor ilmu ekonomi konsentrasi ekonomi pembangunan di Universitas Tadulako berharap ikhtiarnya dapat diterima baik masyarakat Pasangkayu. 

“Semoga diterima baik oleh masyarakat Pasangkayu. Insya Allah semangat dan komitmen perubahan ini dapat kita wujudkan bersama,” pungkasnya. (Edison)

comments