-->

Hot News

Forum Konsultasi Publik, Berikut Sejumlah Program Prioritas Daerah Majene 2024

By On Kamis, Februari 02, 2023

Kamis, Februari 02, 2023

Bupati Majene Andi Achmad Syukri menandatangani dokumen FKP Pemda Majene, Kamis (2/2/2023) di Ruang Pola Kantor Bupati Majene. [Foto: Prokopim Setda/Anugrahwati]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pemerintah Kabupaten Majene menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2024. Kegiatan yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Majene, Kamis (02/02/2023) ini mengambil tema "Sinergitas Percepatan Pembangunan Infrastruktur Berkualitas yang Berwawasan Lingkungan Dalam Menciptakan Pemerataan Membanguan."

Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengatakan, pelaksanaan FKP merupakan momen strategis khususnya dalam mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pembanguan daerah.

Ia mengungkapkan, output pelaksanaan kegiatan ini diharapkan menjadi media untuk menumbuhkan komitmen seluruh stakeholder Pemda Majene, serta konsistensi dalam pengawasan yang menjadi bagian tak terpisahkan dalam proses pembangunan.

"Untuk itu perlu komitmen dan kesepahaman agar tema strategis pembangunan bisa diwujudkan melalui program prioritas," ujar Andi Syukri saat membuka kegiatan tersebut.

Ia menyebut, sejumlah program prioritas telah dirancang. Diantaranya peningkatan kesejahteraan dan kualitas sumber daya manusia, peningkatan ketahanan keluarga serta peran dan perlindungan perempuan dan anak. Selain itu, rumusan agenda prioritas lainnya yakni menciptakan kemudahan akses lapangan kerja, penguatan reformasi birokorasi, inklusifitas pelayanan publik dan supermasi hukum.

Bupati Andi Syukri juga menyebut penguatan kelitabangan untuk kajian inovasi pembangunan daerah, penguatan ekonomi kerakyatan berbasis potensi lokal, produktifitas hasil pertanian, industrialisasi agribisnis dan agroteknologi, produktifitas dan industrialisasi produk perikanan, serta pengendalian harga-harga kebutuhan pokok.

"Pembangunan infrasturktur yang merata dan berwawasan lingkungan, peningkatan kualitas perumahan dan kawasan permukinan, serta penguatan dan preservasi nilai budaya dan kearifan lokal," lanjutnya.

Tampak hadir dalam acara ini, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Ardiansyah, Staf Ahli Bupati, Asisten dan para pimpinan OPD serta sejumlah pihak undangan FKP lainnya yang ikut secara virtual. (Hr/Ril)

comments