-->

Hot News

RSUD Moh Anwar Berkomitmen Maksimalkan Pelayanan Poli Jantung

By On Rabu, Februari 22, 2023

Rabu, Februari 22, 2023

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati. [Foto: Khairullah Thofu]


MASALEMBO.COM, SUMENEP- Rumah Sakit Umu Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus berkomitmen memberikan pelayanan poli jantung secara maksimal.

Menurut Direktur RSUD Moh. Anwar dr Erliyati untuk itu pihak terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam memberikan pelayanan di poli jantung. 

Salah satu upaya pemaksimalan tersebut diantaranya saat ini RSUD Moh Anwar sudah siap melayani poli jantung setiap hari yakni 6 hari dalam satu minggu, dari yang sebelumnya hanya 2 hari dalam seminggu

Dikarenakan saat itu kedua dokter spesialis jantung yang ada di RSUD Moh. Anwar bukan dokter tetap. Akan tetapi saat ini rumah sakit kebanggaan masyarakat Kabupaten Sumenep tersebut, sudah memiliki satu dokter spesialis tetap dan satu dokter lagi kontrak untuk membantu pelayanan.

"Sekarang RSUD Sumenep sudah ada dokter baru (untuk jantung-red). Dengan adanya tambahan dokter baru jadwal layanan Poli Jantung juga bertambah mulai dari Senin hingga Sabtu," jelas Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Selasa, 21 Februari 2023.

dr. Erli menuturkan, kedua dokter spesialis jantung itu yakni dr. Faisal yang menetap di Pamekasan masih memberikan pelayanan, ditambah dr. Imelda Krisnasari Sp.JP yang tinggal di Sumenep sendiri dan berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Jadi, kata Erli, dua dokter spesialis tersebut yang akan melayani pasien selama hari kerja. dr. Imelda merupakan dokter spesialis jantung yang baru lulus dan SIP-nya (Surat Izin Praktek) baru keluar.

"Ini salah satu bentuk pemberian kesempatan pada dokter asli daerah yang ingin mengembangkan keilmuannya, diantaranya spesialis jantung ini," terangnya.

Inovasi dan upgrade pelayanan poli jantung lainnya yakni, saat ini poli jantung sudah dapat melayani pasien rawat inap. Sehingga dapat memudahkan pelayanan bagi pasien masyarakat Sumenep. Berikutnya RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep juga sudah dilengkapi dengan peralatan yang memadai dan lengkap.

"Peralatan Poli Jantung di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep juga sudah tersedia dengan lengkap. Bahkan sudah alat berupa elektrokardiografi (EKG)," jelasnya.

Langkah-langkah perbaikan dan inovasi pelayanan di poli jantung ini kata dr Erly merupakan wujud nyata dari implementasi tagline Pemkab Sumenep atau Bupati Achmad Fauzi, "Bismillah Melayani."

Pihaknya berharap, masyarakat Sumenep dapat memanfaatkan poli jantung ini untuk menjaga kesehatannya. Keberadaan poli ini bukan mengharapkan peningkatan penyakit jantung, tapi untuk membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan utamanya penyakit dalam.

"Harapan kami, semua masyarakat sumenep menjaga kesehatan dan jika ada yang terkena penyakit jantung, silahkan datang ke kami untuk dibantu mengobatinya," tandasnya. (TH)

comments