-->

Hot News

Terkait Program Food Estate, Bupati Majene Temui Wamentan di Jakarta

By On Rabu, Februari 08, 2023

Rabu, Februari 08, 2023

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (putih) saat bertemu Wamentan Harvick Hasnul Qolbi (tengah), Rabu 8 Februari 2023. [Foto: Kominfo Majene/Abrar Effendy]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele menemui Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi, Rabu (8/2/2023). Bupati Andi Syukri menemui Harvick Qolbi di Ruang Kerja Wamentan RI di Ragunan Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Informasi dan Media Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Majene, Abrar Effendy mengatakan, kunjungan bupati AST ke Kementerian Pertanian sebagai tindak lanjut atas kedatangan Wamentan minggu lalu di Kabupaten Majene.

"Pertemuan Bupati Majene dengan Wakil Menteri Pertanian RI dengan agenda tindaklanjut kunjungan Wamentan RI ke Majene minggu lalu," ujar Abrar melalui pesan elektronik WhatsApp, Rabu siang.

Abrar Effendy menyebut, Bupati Majene telah menyerahkan proposal permohonan bantuan alat-alat pertanian dalam rangka menopang program food estate di Majene.

Sebagaimana diketahui, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi berkunjung ke Majene pada Selasa (31/1/2023) pekan lalu. Wamentan Harvick berkunjung ke Majene untuk menghadiri panen bawang merah di Dusun Galung Paara, Desa Pamboborang, Kecamatan Banggae.

Di kesempatan ini, Wamen bertemu langsung dengan petani dan para Pimpinan OPD. Ia menyampaikan banyak hal, salah satunya pertanian yang ia sebut sebagai jantung perekonomian dan merupakan salah satu penyumbang terbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD) di daerah.

Wamentan menyampaikan Pemerintah Pusat menaruh perhatian besar kepada para petani, untuk meningkatkan ekspor untuk kemandirian ekonomi nasional. "Masyarakat harus tahu, bahwa Presiden Joko Widodo menitip salam setiap saya laporkan kegiatan kunker di daerah pertanian seperti saat ini," ujarnya.

Harvick meminta kepada Pemerintah Daerah untuk mengawal usulan masyarakat tentang pengadaan bibit bawang merah di Majene. "Utamanya pak Bupati bersama forkopimda untuk mengingatkan saya, karena kita sudah berkomitmen," pintanya. (Har/Red)

comments