-->

Hot News

Konfercablub Tunjuk Jawais Nahkodai DPC GMNI Sumenep Periode 2023-2025

By On Senin, Maret 06, 2023

Senin, Maret 06, 2023

Ketua DPC GMNI Sumenep Terpilih Jawais. [Ist]

SUMENEP, MASALEMBO.COM- Lewat Konfrensi Cabang Luar Biasa (Konfercablub) Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Kabupaten Sumenep, resmi menunjuk Jawais sebagai nahkoda baru periode 2023-2025.

Konfercablub yang dilaksanakan pada tanggal 5-6 Maret 2023 bertempat di Wisma Marhaenis Sekretariat GMNI Sumenep, Jl. Lingkar barat diikuti oleh Komisariat Guluk-Guluk, Unija dan STKIP PGRI Sumenep.

Menurut Ketua terpilih Jawais mengatakan, Konfercablub ini dilaksanakan sebagai solusi alternatif dari komisariat definitif untuk mengembalikan organisasi sesuai perintah AD/ART.

"Konferensi Cabang Luar Biasa (Konfercablub) ini merupakan Sebuah langkah untuk menyelamatkan roda organisasi," katanya. Senin 06/03/2023 sore.

Sebab menurutnya, selama satu periode kepemimpinan Bung Robinurrahman dan Sekretaris Bung Midi Agus Permana gagal menjalankan roda organisasi. Sesuai perintah yang diamanatkan didalam AD/ART GMNI.

Atas dasar kondisi DPC GMNI Sumenep tersebut, menjadi penting bagi seluruh komisariat definitif Se-Kabupaten Sumenep melakukan upaya-upaya penyelamatan yang konstitusional.

"Maka dari itu seluruh Pengurus 3 komiat definitive Se-Kabupaten Sumenep mengambil langkah alternatif ini untuk menyelamatkan roda organisasi," tegasnya.

Kedepan Jawais berjanji dan berkomitmen menjalankan roda organisasi dengan langkah progresif, dan akan lebih fokus terhadap kaderisasi dan membumikan marahaenis di bumi Kota Keris. 

Menurutnya penguatan kaderisasi sangat penting tumpuan utama kekuatan dari organisasi. Dan membumikan marhaenis merupakan jalan yang harus ditempuh demi mewujudkan cita-cita pendiri bangsa.

"Kedepan kita jalankan Organisasi ini tidak lepas dari ad/art, baik untuk internal GMNI atau untuk eksternal, namun, yang lebih ditekankan di kepengurusan saat ini adalah kaderisasi," tambahnya. (TH)

comments