-->

Hot News

Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Halim Hadiri Malam Ramah Tamah bersama Wamentan RI

By On Selasa, Maret 28, 2023

Selasa, Maret 28, 2023

Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Halim bersama Wakil Menteri Pertanian Bapak Harvick Hasnul Qalbi. [Foto: Humas DPRD Sulbar]

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Abdul Halim menghadiri acara malam ramah tamah bersama Wakil Menteri Pertanian RI, Bapak Harvick Hasnul Qalbi dan PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik di Rujab Gubernur Sulawesi Barat, Mamuju, Senin (30/1/ 2023).

Pada Kesempatan Tersebut Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi berharap Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bersama jajaran Forkpimda dapat terus menjalin sinergi dan kolaborasi dalam menjaga stabilitas pangan sesuai arahan Presiden RI.

“Kegiatan malam ini membuktikan bahwa sinergi antara Pemerintah dan Forkopimda sangat baik. Saya harap Pak Pj Gubernur dan Forkopimda terus bersinergi dalam menjaga stabilitas yang ada,” ujar Wakil Menteri Harvick Hasnul Qolbi.

Ia memastikan Kementerian Pertanian akan terus berupaya menjaga ketersediaan pasokan pangan.


“Kami di Kementan akan terus berupaya agar ketersediaan pangan tidak menjadi masalah, karena ini bisa memicu situasi yang lebih keruh jika tidak dijaga dengan baik, apalagi menjelang pemilu,” kata Wamentan.

Ia berharap tugas-tugas yang akan diemban dalam beberapa hari ke depan di Sulbar dapat membuahkan hasil untuk kemajuan Sulbar.

Sementara Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik berharap kunjungan Wamentan ke Sulbar dapat mendorong pertanian di Sulbar menjadi lebih baik.

Ramah tamah ini membahas persiapan kegiatan Wakil Menteri Pertanian R.I dan rombongan akan menuju lokasi panen bawang merah di Galung Paara, Desa Pamboang, Kecamatan Banggae Kabupaten Majene sekaligus penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian serta dialog dengan petani. Di akhiri dengan peninjauan lokasi Food Estate.

Turut hadir dalam Jamuan Makan Malam Tersebut, Kepala Karantina Pertanian, Forkopimda Sulbar serta rombongan Menteri dan tamu undangan lainnya.(Adv)

comments