-->

Hot News

557 Pemudik Asal Pulau Kalimantan Tiba di Pelabuhan Majene

By On Senin, April 17, 2023

Senin, April 17, 2023

Kapal laut Sabuk Nusantara saat standar di Pelabuhan Passarang, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Senin (17/4/2023). [Rahma/masalembo.com]

MAJENE, MASALEMBO.COM - Sebanyak 571 orang pemudik asal pulau Kalimantan tiba di Pelabuhan Passarang Kabupaten Majene, Senin (17/4/2023). Mereka menggunakan kapal laut Sabuk Nusantara.

Petugas Bandar Majene Ilham Rahman mengatakan, jumlah pemudik yang menggunakan kapal laut mencapai 571 orang didominasi orang tua.

Pemudik tersebut berasal dari pulau Kalimantan. Mereka rencananya akan melanjutkan perjalanan ke berbagai kabupaten di Sulbar, seperti Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Mamasa 

"Mereka semua ini warga Sulbar yang merantau ke pulau Kalimantan, dan rencananya mereka akan merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga," ujar Ilham Rahman.

Ilham juga menambahkan, Kapal Sabuk Nusantara asal pulau Kalimantan ini merupakan kapal terakhir yang masuk ke Kabupaten Majene sebelum hari raya Idul Fitri. 

Seorang pemudik, Sapinah, melakukan mudik bersama anak, menantu, serta kedua cucunya. Dia mengaku memilih mudik melalui jalur laut karena harganya cukup terjangkau. 

Selain itu, Sapinah juga tidak merasa lelah saat berada di atas kapal. 

"Sudah 4 tahun tidak mudik. Tapi sebelum 4 tahun itu sudah sering mudik," kata Sapinah.

Ia mengaku senang akan merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga. Hal itu merupakan sebuah anugrah yang sangat disyukurinya. Pasalnya, Sapinah tidak selalu merayakan hari lebaran bersama keluarganya yang kebanyakan tinggal di Kabupaten Barru dan Bone, Sulawesi Selatan. (Rah/Red)

comments