-->

Hot News

Lebaran Jumat, Muhammadiyah Majene Pusatkan di Stadion Prasamya

By On Kamis, April 20, 2023

Kamis, April 20, 2023

Dokumentasi warga Muhammadiyah menggelar shalat Idul Adha tahun lalu di Stadion Prasamya Mandar Majene. [ist/masalembo.com]

MAJENE, MASALEMBO.COM - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Majene, Sulawesi Barat memusatkan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H yang jatuh pada Jumat, 21 April 2023 di stadion Prasamya Mandar Majene.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Majene, Muslim AT menyampaikan keputusan untuk menggelar sholat Id 1 Syawal 1444 H pada Jumat 21 April 2023 itu berdasarkan maklumat PP Muhammadiyah Nomor : 1/MLM/I.0/E/2023 Tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1444 Hijriah.

Ia menyebut persiapan pelaksanaan shalat Id besok sudah mencapai sembilan puluh persen. Untuk Kabupaten Majene sendiri akan dipusatkan di Stadion Prasamya.

"Pelaksanaan shalat Id kita pusatkan di stadion," jelas Muslim, Kamis (20/04/2023).

Menanggapi soal kemungkinan perbedaan 1 Syawal dengan pemerintah, ia berharap agar disikapi secara bijak. Sebab perbedaan merupakan suatu rahmat. Sehingga persoalan seperti ini tidak perlu dibesar-besarkan.

Muslim AT menambahkan, untuk penghargaan dan penghormatan kepada yang kemungkinan masih melaksanakan puasa, Muhammadiyah Majene tidak akan melaksanakan takbiran secara terbuka dan tidak ada acara makan-makan setelah shalat Id.

"Untuk penghargaan dan penghormatan kepada yang kemungkinan masih puasa, maka kita tidak ada takbiran dan acara makan-makan," jelasnya.

Untuk pelaksanaan sholat Id  Muhammadiyah Majene, selain dilaksanakan di Stadion juga akan digelar di beberapa titik seperti di Kecamatan Malunda, Pamboang, Sendana, dan Tammerodo.

Panitia idul Fitri PD Muhammadiyah Majene, Kamis 20 April 2023  melakukan pembenahan, pembenahan lapangan lokasi shalat id. 

Hal tersebut disampaikan panitia, Muh Fadlih H l, bahwa hingga saat ini sampai malam hari nanti akan terus melakukan persiapan untuk kelancaran pelaksanaan shalat id.

"Alhamdulilah kami terus melakukan persiapan, pembenahan lapangan sehingga besok kita berharap semuanya berjalan lancar," jelas Fadli. (Ril/wan)

comments