-->

Hot News

Peringatan Nuzulul Qur'an, Bupati Majene: Jadikan Momentum Bersatu

By On Sabtu, April 08, 2023

Sabtu, April 08, 2023

Bupati Majene Andi Achmad Syukri foto bersama dengan unsur Muspida yang sempat hadir di acara peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Nurul Hidayah Tanjung Batu, Kecamatan Banggae Timur, Kamis 7 April 2023. [Foto: Humas Polres Majene]

MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene Andi Achmad Syukri menilai peringatan malam Nuzulul Qur'an dapat menjadi momentum untuk bersatu. Sebab, Al Qur'an sebagai petunjuk mengajarkan nilai-nilai persatuan dan solidaritas. 

Hal itu disampaikan bupati Andi Syukri saat menyampaikan sambutan di acara peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Nurul Hidayah Tanjung Batu, Kecamatan Banggae Timur, Jumat (7/4/23)

Bupati yang akrab dengan akronim AST itu, mengatakan, salah satu hikmah Nuzulul Qur'an dalam Ramadhan ini, yakni mewujudkan persatuan dalam kebersamaan untuk membangun Majene Rumah Kita.

"Dengan spirit untuk melakukan perubahan melalui visi kami, Majene unggul, Majene mandiri dan Majene religius," ujarnya.

Andi Syukri mengatakan, "kalau ini semua bisa diwujudkan, Insya Allah Majene bisa menjadi daerah yang baldatun, taibatun warabbur gafur. Menjadi daerah yang maju dan sejahtera, seperti apa yang kita harapkan bersama."

Untuk itu, kata dia, setiap muslim terkhusus warga Majene perlu mengambil hikmah dari kegiatan Nuzulul Qur'an, dengan harapan terwujudnya persatuan, solidaritas dan kebersamaan.

"Semoga dengan momentum ini kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subuhanahu Wataalah semakin meningkat, disamping itu kita juga bisa lebih mempererat silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiya sehingga mendukung terciptanya kerukunan hidup umat beragama," tandasnya.

Hal senda juga disampaikan Kapolres Majene AKBP Tony Sudagri yang turut hadir di acara ini. Ia mengaku, dirinya merasa terhormat bisa menghadiri kegiatan tersebut dengan harapan bisa menjadi hamba yang lebih baik khususnya di bulan ramadhan ini maupun setelahnya.

Peringatan Nuzulul Qur'an Tahun 1444 H / 2023 M Tingkat Kabupaten Majene ini juga terlihat dihadiri oleh Dandim 1401/Majene Letkol INF Ricard Harisab, Kajari Majene Beny Siswanto beserta tamu undangan lainnya.

Seperti peringatan-peringatan Nuzulul Qur'an sebelumnya kegiatan diawali dengan sholat Isya dan Tarwih berjamaah dilanjutkan penyampaian Hikmah Nuzulul Qur'an oleh Prof. Dr. Ir. Mir Alam Beddu dan ditutup dengan doa bersama. (Ril/Red)


comments