-->

Hot News

Bupati Majene Tunjuk Sekdis Disdikpora Gantikan Posisi Dr Mithhar

By On Rabu, Mei 03, 2023

Rabu, Mei 03, 2023

Suardi, S.Ag., M. Pd [ist/net]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene Andi Achmad Syukri menunjuk Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Suardi, S. Ag., M. Pd sebagai pelaksana tugas Plt Kadis menggantikan posisi Dr Mithhar yang berpindah ke provinsi.

Bupati Andi Syukri di Majene, Rabu 3 Mei 2023 mengatakan, pasca Dr Mithhar dilantik jadi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar, pihaknya langsung menunjuk dan meng-SK-an Suardi sebagai pelaksana tugas Kadisdikpora Majene.

"Setelah dilantiknya Mithhar, tentu jabatan Kadisdikpora Majene harus segera diisi, dan saya sudah perintahkan untuk segera membuat SK Pelaksana Tugas (Plt) dan menunjuk Suardi, S.Ag, M.Pd sebagai pelaksana tugas,” ujar Bupati Andi Syukri dikutip banniq.id

Sementara, untuk pejabat defenitif bupati AST mengaku akan mengikuti mekanisme pengangkatan jabatan eselon II lingkup Pemda Majene. Maka, pihaknya akan segera mempersiapkan langkah untuk menentukan pejabat Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Majene defenitif.

“Untuk menjadi pejabat defenitif, ada sejumlah langkah dan syarat harus dilakukan sesuai peraturan serta mekanisme yang telah berjalan. Seperti seleksi, lelang jabatan dan promosi jabatan secara terbuka,” tegas Syukri.

Sebelumnya Sekda Majene Ardiansyah juga menanggapi pelantikan Dr Mithhar jadi Kadis Dikbud Pemprov Sulbar. Kata dia, pihak Pemda Majene akan segera menunjuk pelaksana tugas untuk mengisi kekosongan jabatan Kadisdikpora Majene yang sangat berperan vital dalam Pemerintahan Daerah.

"Tentu ada pelaksana tugas secepatnya," singkat Ardiansyah via pesan elektronik, Rabu.

Seperti diketahui, Dr Mithhar resmi dilantik oleh Pj Gubernur Akmal di kantor gubernur sementara Provinsi Sulbar di Mamuju, Rabu (3/5) pagi. Selain Mithhar yang dilantik jadi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Akmal Malik juga melantik Habibi Azis sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu dan Andi Farid Amri sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulbar.

Akmal menyampaikan, pelantikan itu menjadi bagian dari penyegaran 
organisasi yang dilakukan. Dirinya percaya bahwa jabatan yang diamanahkan mampu dilaksanakan dengan baik.

"Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Akmal. (Har/Red)

comments