-->

Hot News

Tokoh Masyarakat Minta Bupati Majene Adakan Mobil Jenazah di Puskesmas Salutambung

By On Rabu, Mei 03, 2023

Rabu, Mei 03, 2023

Tokoh Masyarakat Desa Salutambung, Jufri Okang. [ist]

MAJENE, MASALEMBO.COM - Masyarakat sangat bahagia dengan kehadiran Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Salutambung di Desa Salutambung sebagai upaya peningkatan kesehatan masyarakat di Kecamatan Ulumanda. Namun sejak berdirinya Puskesmas tersebut belum memiliki ambulance atau mobil jenazah yang bisa digunakan oleh warga setempat.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Salutambung, Jufri Okang mengungkapkan, sejak Puskesmas Salutambung ada hingga kini belum pernah ada mobil jenazah yang dimiliki Puskesmas tersebut, sehingga masyarakat Kecamatan Ulumanda sangat kesulitan ketika ingin mengantar jenazah setiap saat.

"Ini menjadi keluhan kami, sebagai warga Salutambung tentu berharap ada pengadaan ambulans jenazah di Puskesmas Salutambung," kata Jufri Okang.

Lebih lanjut, Okang mengungkapkan bahwa sudah beberapa kali terjadi masyarakat mengangkut jenazah bahkan sejauh 30 kilometer (Km) karena mobil jenazah tidak tersedia di dua Puskesmas di Kecamatan Ulumanda. "Hal ini sangat memprihatikan bagi kami masyarakat Ulumanda," ujarnya.

Untuk itu kata dia, dirinya meminta dan berharap Bupati Majene dapat mengadakan ambulance jenazah di Puskesmas Salutambung agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Sehingga, masyarakat yang ingin menggunakan ambulance jenazah bisa terbantu. 

"Pengadaan ambulance jenazah ini sangat dibutuhkan masyarakat mengingat Kecematan Ulumanda yang memiliki luas wilayah yang cukup besar," pungkas Jufri Okang. (Rah/Red)

comments