-->

Hot News

Implementasikan Merdeka Mengajar, Pemprov Sulbar Raih Penghargaan Dari Mendikbud Ristek

By On Senin, Mei 29, 2023

Senin, Mei 29, 2023

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Dr Mithhar. [Foto: Kominfo Sulbar]

YOGYAKARTA, MASALEMBO.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat  meraih penghargaan Pembelajaran dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek). 

Penghargaan tersebut berkaitan dengan Transformatif Pembelajaran, Perencanaan Berbasis Data, Implementasi Kurikulum Merdeka Mengajar, Program Sekolah Penggerak. Penghargaan diserahkan langsung Mendikbud Ristek Nadiem Makarim kepada Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh di Gedung Trimurti Prambanan, Yogyakarta, 29 Mei 2023

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Mithhar mengatakan, capaian ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, utamanya Pj Gubenur Sulbar, Sekprov Sulbar dan DPRD Sulbar yang konsisten mendukung pengimplementasian program Merdeka Mengajar di Sulbar. 

"Ini suatu kebanggan sekaligus tantangan bagaimana kita terus meningkatkan dari capaian ini," ujar Mithhar. 

Sebab itu, lanjut Mithhar, kedepan Disdikbud Sulbar berkomitmen terus meningkatkan proses belajar berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi, mengedepankan terbentuknya karakter siswa yang berbudaya serta pendidikan agama sebagai pondasi ilmu yang didapatkan para siswa.  

"Iptek, berkarakter dan berpengetahuan agama maka tentu anak-anak bisa membawa daerah dan Indonesia menjadi bangsa yang lebih tangguh dalam menghadapi setiap tantangan," tutup Mithhar. (Ril/har)

comments