-->

Hot News

Kadis Pendidikan Majene Akan Kunjungi SMP Satap 9 Panggalo

By On Sabtu, Mei 13, 2023

Sabtu, Mei 13, 2023

Plt Kadis Pendidikan Majene, Suardi, SAg MPd [ist/net]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Majene Suardi, S Ag M Pd berjanji akan melakukan kunjungan ke SMP Satap 9 Panggalo di pegunungan Kecamatan Ulumanda. Hal itu ditegaskan diusai penayangan berita kondisi sekolah yang cukup memprihatinkan tersebut beberapa waktu lalu. 

"Insya Allah kita akan kesana. Saya jadwalkan nanti setelah latpim, karena saat ini saya sedang latpim," ujar Suardi, Minggu, 13 Mei 2023 pagi.

Lebih jauh, Ketua BKPMRI Sulbar itu mengatakan, pihaknya akan mengajak konsultan untuk dapat berkonsultasi langsung di lokasi saat melihat kondisi gedung sekolah yang sebelumnya dilaporkan dalam keadaan yang cukup memprihatinkan.

"Supaya kita bisa langsung melihat dan merencanakan proses pembangunannya ke depan, jadi rencana saya akan ajak konsultan," urai Suardi.

Sebelumnya, Kepala Satap 9 Panggalo, Suarman, mengeluhkan kondisi gedung sekolah di pegunungan Kecamatan Ulumanda itu.

Dia mengatakan, sejak berdiri 10 tahun lalu, kini SMP Satap 9 Panggalo di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene belum pernah tersentuh perbaikan. Padahal, sekolah ini hanya memiliki dua ruang kelas yang sejak dibangun hingga saat ini masih begitu-begitu saja.

Kepala Satap 9 Panggalo, Suarman kepada awak media ini menceritakan, sekolahnya itu kini cukup memprihatinkan. Tak ada ruang guru, meja guru, dan mobiler lainnya tak tersedia. "Apalagi ruang Kepala Sekolah yang sudah rusak," katanya.

Tentang masalah ini, Suarman mengatakan, telah menyampaikan ke sejumlah pihak. Selain ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemda Majene bahkan telah disampaikan langsung kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majene saat berkunjung ke Kecamatan Ulumanda belum lama ini. (Har/Ril)

comments