-->

Hot News

Mendaftar di Hari Terakhir, Gerindra Sumenep Optimis Mendapatkan 10 Kursi

By On Senin, Mei 15, 2023

Senin, Mei 15, 2023

Foto: Pengurs dan Bacaleh Partai Gerindra saat mendaftar di KPU Sumenep


SUMENEP, MASALEMBO.CO- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra mendaftarkan 50 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk pemilu 2024, pada hari terakhir pendaftaran di KPU Setempat. Jum'at 14/05/2023.

Menurut Wakil Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sumenep Nurus Salam mengatakan, pada pemilu 2024 partainya memiliki keyakinan dan rasa optimisme untuk menambah jumlah dari yang sebelumnya 6 kursi menjadi 10 kursi di DPR Sumenep.

"Kami sangat yakin dan optimis di pemilu 2024 ini, Partai Gerindra mendapatkan 10 kursi dari yang sebelumnya mendapatkan 6 kursi," katanya kepada awak media setelah pendaftaran.

Untuk mencapai target yang sudah dipatok oleh partainya. Nurus Salam mengaku seluruh jajaran pengurus partai sampai ke level akaar rumput sedang melakukan konsolidasi dan penguatan mesin pertai.

Selain itu pihaknya juga menginstruksikan, kepada seluruh Caleg supaya melakukan komunikasi politik kepada simpul-simpul masyarakat mulai dari tokoh-tokoh masyarakat hingga kalangan milleneal dengan tujuan dapat mendulang suara elektoral.

Sebab kata dia, hal itu tidak terlepas dari analisa politik secara kultural yang ada di Kabupaten Sumenep. Makanya strategi pemenangan Partai Gerindra mengikuti potret sosial masyarakat.

"Bagaiman kita melakukan komunikasi dengan para tokoh kaum milleneal dan sebagainya," ujarnya.

Nurus Salam kemudia merinci target Partai Gerindra disetiap Dapil pemilihan yaitu, Dapi 1 ditargetkan 2 kursi Dapil 2 juga 2 kursi, Dapil 5 2 kursi dan sisanya ditargetkan masing-masing 1 kursi. (TH)

comments