-->

Hot News

Usai Gaet Kanwil Kemenkumham, Kadin Sultra Gandeng Disdikbud Kembangkan UMKM

By On Kamis, Mei 11, 2023

Kamis, Mei 11, 2023




KENDARI, MASALEMBO.COM -  Usai menggaet Kanwil Kemenkumham Sultra, Kamar Dagang dan  Industri Sultra menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Bumi Anoa.

Bersama Yusmin, selaku Kepala Disdikbud Sultra Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang melaunching seragam sekolah dimana seragam sekolah tersebut merupakan hasil karya dari pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Sultra.

Yusmin mengatakan kerjasama dengan Kadin Sultra merupakan salah satu upaya untuk memajukan dunia pendidikan. Selain itu, sambung Yusmin kerjasama tersebut juga merupakan upaya untuk memajukan para pelaku UMKM yang berada di Sultra.

"Dalam kerjasama ini kita akan melibatkan para pelaku UMKM termaksud alumni-alumni SMK," ujar Yusmin, Rabu (10/05/2023).

Yusmin mengaku kerjasama dengan Kadin Sultra yang diketuai oleh Anton Timbang dapat meningkatkan perekonomian Sultra. Terlebih lagi, Kadin Sultra telah melakukan beberapa kerjasama dengan instansi lain demi mengembangkan UMKM.

"Kenapa Kadin? Karena bisa jadi sekolah-sekolah kita belum punya modal tetapi disitulah Kadin turun berpartisipasi untuk membantu," jelasnya.

Sementara itu, Sastra Alamsyah mengungkapkan  bahwa kegiatan tersebut telah lama di jajaki oleh Kadis Dikbud dan Ketua Kadin Sultra Anton Timbang. Dan dengan adanya kegiatan itu juga Kadin dapat berperan aktif untuk memajukan SMK serta perekonomian.

"Kami akan melakukan edukasi dan market atau pemasaran," ucap Sastra.

Sastra Alamsyah menyampaikan bahwa pihaknya bakal menyediakan market maupun permodalan. Kadin juga akan mendrop bahan-bahan kain  yang diperlukan oleh para siswa SMK.

comments