-->

Hot News

Nama Prof Zudan Dicatut, Kadis Kominfo Sulbar Minta OPD Waspada

By On Kamis, Mei 11, 2023

Kamis, Mei 11, 2023

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfopers) Sulbar Mustari Mula. [Dok/Kominfopers Sulbar]

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Nama Prof Zudan Arif Fakrullah mulai disebut-sebut pasca beredarnya kabar terkait penggantian Pj Gubernur Sulbar. Bahkan, adapula oknum mencatut nama Zudan Arif Fakrullah dengan melakukan permintaan data di OPD lingkup Pemprov Sulbar. 

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfopers) Sulbar Mustari Mula mengatakan, telah mendapatkan laporan dari salah satu OPD yang mendapatkan telpon dari kontak yang mengaku Prof Zudan Arif Fakrullah. 

Anehnya, lanjut Mustari, pemilik nomor tersebut meminta data kontak seluruh pimpinan OPD dan pengusaha di Sulbar. 

Setelah dilakukan penelusuran melalui Kasubag Protokol Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sulbar, diketahui kontak tersebut bukanlah Zudan Arif Fakrullah. 

Sebab itu, Mustari Mula meminta seluruh OPD agar lebih waspada dalam melayani permintaan dari kontak yang belum dikenal. 

"Seiring perkembangan teknologi sekarang ini bisa saja disalahgunakan oknum tertentu. Salah satunya mencatut nama pejabat, sehingga penting lebih waspada," kata Mustari di Mamuju, Selasa, 9 Mei 2023.

Pencatutan nama pejabat, memang bukan kali pertama terjadi. Di beberapa momen seorang pejabat pemerintah kerap kali dicatut namanya oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

Kabag Ops Polres Majene, AKP Suparman mengatakan hal demikian sudah menjadi modus operandi kejahatan di Indonesia belakangan ini, terutama seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi komunikasi. "Olehnya itu harus berhati-hati terutama para pejabat karena bisa saja jadi modus penipuan," ujarnya. (Hr/Ril)

comments