-->

Hot News

Bupati dan Wakil Kompak Lepas Arak-arakan "Messawe Sayyang Pattuqduq" di Sendana

By On Rabu, Juni 21, 2023

Rabu, Juni 21, 2023

Bupati Andi Achmad Syukri (kiri) dan wakil bupati Arismunandar saat melepas arak-arakan Messawe Sayyang Pattuqduq di lapangan Bura Sendana Majene. [Kominfo Majene]

MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene melepas secara resmi arak-arakan Messawe Totammaq siswa SD/MI Se-Kecamatan Sendana di lapangan Bura’ Sendana, Rabu 21 Juni 2023.

Ketua Panitia melaporkan kegiatan Messawe Sayyang Pattuqduq ini merupakan rangkaian kegiatan kelulusan SD/MI Se-Kecamatan Sendana dengan jumlah siswa yang mengikuti prosesi penamatan sebanyak 449 orang. Mereka menunggangi 103 kuda yang memeriahkan acara tersebut.

Selain bupati, Wakil Bupati Arismunandar juga hadir dan menunggang kuda (sayyeang) bersama Bupati Majene Andi Syukri.

Mengawali Sambutannya, Bupati Majene Andi Syukri mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan yang kental dengan kearifan loakl ini.

Bupati Andi Syukri menyampaikan bahwa dengan terselenggaranya Penamatan Khatamul Qur’an yang selanjutnya dilaksanakan Missawe Sayyang Pattuqduq ini membuktikan kepedulian kita semua atas perkembangan pendidikan baca tulis Al Qur’an terkhusus untuk anak-anak kita.

“Kepada orang tua siswa agar senantiasa terus membina anak-anak kita dalam membaca dan memahami Al Qur’an, dengan demikian Al Qur’an InshaAllah akan lebih memasyarakat ditengah kehidupan kita”. Harapnya

Lebih lanjut Bupati Majene yang akrab di sapa AST itu menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Majene akan terus mendorong dengan sungguh-sungguh kegiatan Masyarakat terutama di bidang Pembinaan keagamaan.

“Pemerintah Daerah terus mendorong dengan sungguh-sungguh kegiatan Masyarakat, Terutama kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan keagamaan sehingga dapat mewujudkan salah satu Visi pemerintah kabupaten Majene yaitu Majene Religius”. Tegas AST

Dipenghujung Sambutannya, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Bupati Majene Andi Syukri Tammalele yang didampingi Wakil Bupati Majene Aris Munandar melepas secara resmi Arak-arakan Messawe totammaq Siswa SD/MI Se-Kecamatan Sendana. (adv/ril)

 

 

 

 

comments