-->

Hot News

DPRD Kabupaten Sumenep Gelar Rapat Paripurna Nota Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2022

By On Kamis, Juni 08, 2023

Kamis, Juni 08, 2023

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumenep. [Khairullah/masalembo.com]


SUMENEP, MASALEMBO.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, menggelar rapat paripurna dengan agenda sidang mendengarkan penyampaian nota Penjelasan Bupati Sumenep Terhadap Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD 2022, Kamis (08/06/2023)

Selain Anggota Dewan dari fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Sumenep rapat paripurna juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), terlihat Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, Sekda Edy Rasyadi.

Nota pertanggung jawaban pemerintah terhadap pelaksanaan ABPD tahun 2022 tersebut, dibacakan oleh Wakil Bupati Hj Dwi Khalifah mewakili Bupati Sumenep Achamd Fauzi yang berhalangan hadir.

Ketua DPRD Kabupaten Sumenep Abd Hamid Ali Munir mengatakan, sesuai dengan agenda sidang anggota dewan hanya mendengarkan nota pertanggung jawaban eksekutif terhadap pelaksanaan ABPD tahun 2022.

Disinggung perihal sedikitnya anggota dewan yang hadi dalam rapat paripurna kali ini. Abd Hamid Ali Munir memastikan, jika jumlah anggota yang hadir dalam rapat paripurna kali ini sudah sesuai dengan tata tertib pelaksanaan sidang.

"Berdasarkan jumlah anggota yang sudah tanda-tangan daftar sudah korum," katanya setelah sidang paripurna. Kamis 08/06/2023.

Sebab kata dia, jika belum memenuhi syarat minimum anggota yang hadir. Rapat paripurna tidak dapat dilaksanakan sesuai dengan tata tertib dan peraturan perundang-undangan.

Meskipun Abd Hamid Ali Munir tidak menampik ada beberapa anggota yang berhalangan hadir dengan alasan mengajukan cuti.

"Kami menerima laporan, sidang sudah harus dimulai karena sudah korum," ujarnya.

Abd Hamid Ali Munir juga mengatakan seluruh evaluasi kehadiran setiap anggota dewan kewengannya bukan dipimpinan, melainkan di setiap fraksi masing-masing anggota.

Sementara itu dalam penyampaian Wabub Sumenep Ny Hj Dwi Khalifah menyampaikan beberapa fokus kinerja pemerintah pada tahun 2022. Mulai dari pemerataan pembangunan infrastruktur daratan dan kepulauan, hingga pementasan kemiskinan. (TH)

comments