-->

Hot News

Tidak Kunjung Diperbaiki, Kyai dan Masyarakat Akan Gelar Do'a Bersama 'Rokat Jhelen' Gapteng-Tamidung

By On Senin, Juni 12, 2023

Senin, Juni 12, 2023

Kondisi jalan poros Gapura Tengah- Tamidung Kabupaten Sumenep. [Khairullah/masalembo.com]


SUMENEP, MASALEMBO.COM - Jalan poros penghubung Kecamatan Gapura - Batang-batang yang terletak di Desa Gapura Tengah dan Tamidung, tidak kunjung diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sumenep, Kyai dan masyarakat setempat akan menggelar do'a bersama dengan tajuk 'rokat jhelen' pada Rabu 14 Juni 2024.

Do'a bersama ini merupakan wujud respon dari masyarakat yang sudah tidak sabar menunggu begitu lama akan hadirnya tangan pemerintah dalam bentuk perbaikan infrastruktur. 

Selain itu menurut Kordinator kegiatan K. Supandi mengatakan, do'a bersama yang akan dilakukan merupakan cara dari masyarakat desa untuk memohon perlindungan dan keselamatan saat melintasi jalan poros Gapteng-Tamidung yang kondisinya rusak parah.

Sebab, buruknya infrastruktur jalan tersebut berpotensi akan mengancam keselamatan masyarakat sekitar saat melintas.

"Insya Allah banyak ulama dan kiai yang akan hadir dan turut berdoa," ungkap. Senin 12/06/2023.

Masyarakat sudah lelah menunggu puluhan tahun agar Pemkab Sumenep melalui Dinas PUTR melakukan perbaikan. Dengan doa bersama ini diharapkan para pemangku kebijakan nuraninya terketuk mendengarkan jerit tangis penderitaan rakyat.

Jalan yang rusak tersebut kata K. Supandi memiliki urgensi yang tinggi bagi masyarakat sekitar. Jalan ini merupakan akses utama dalam kegiatan sehari-hari, baik dalam bidang pendidikan, sosial-keagamaan, maupun ekonomi. 

"Oleh karena itu, perbaikan jalan menjadi sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup dan memperbaiki mobilitas masyarakat," papar dia.

K.Supandi juga mengajak masyarakat berbondong-bondong dapat hadir dalam doa bersama ini untuk bersama-sama memohon keselamatan dan perbaikan jalan yang sangat dibutuhkan.

"Kami berharap semua pihak dapat berpartisipasi dalam menjaga dan memperjuangkan kepentingan masyarakat demi menciptakan lingkungan yang lebih baik," harapnya. (TH)

comments