-->

Hot News

Bupati Pasangkayu Beberkan Alasan Belum Dapat Mempersentasekan Capaian Visi-Misi Selama 2 Tahun Kepemimpinan

By On Senin, Juli 17, 2023

Senin, Juli 17, 2023



PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Bupati Kabupaten Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa, SH, memaparkan capaian visi-misi selama 2 tahun kepemimpinannya dalam sebuah bincang-bincang dengan puluhan insan pers pada Jumat (14/07/2023).

Menurut Yaumil, saat ini capaian visi-misi masih belum optimal, terutama karena dampak dari pandemi covid-19 yang melanda.

"Saya memiliki perencanaan tentang bagaimana membangun Kabupaten Pasangkayu sesuai dengan visi-misi saya, namun semuanya terkendala oleh situasi yang mengharuskan adanya refocusing/pemotongan anggaran," ungkapnya.

Yaumil juga menuturkan bahwa Kabupaten Pasangkayu telah melakukan beberapa investasi di bidang perkebunan dan perikanan. Namun demikian, ia menyadari bahwa hal tersebut tidak menjadi indikator tunggal dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Meskipun terdapat banyak perusahaan, Kabupaten tidak dapat mengambil pajak karena hal itu menjadi kebijakan pusat," jelasnya.

Menjelang akhir sambutannya, Yaumil menyampaikan bahwa saat ini ia belum dapat memberikan penjelasan secara rinci mengenai capaian visi-misinya, karena menurutnya hal tersebut tercatat di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Untuk mendapatkan gambaran persentase capaian visi-misi, semua data tersebut tercatat di masing-masing SKPD. Pada pertemuan selanjutnya, kami akan memaparkannya dan melibatkan seluruh kepala SKPD di Kabupaten Pasangkayu," tutupnya. (Eds)

comments