-->

Hot News

Pj Gubernur Sulbar Ajak Pemuda Aktif Berorganisasi, Lahirkan Generasi Anti Narkoba

By On Senin, Juli 24, 2023

Senin, Juli 24, 2023

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh. [Foto: Kominfo Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh hadir membuka Sosialisasi Pemuda Anti Narkoba di Graha Sandeq, Komplek Rujab Gubernur Sulbar, Senin 24 Juli 2023. 

Pj Gubernur Prof Zudan menjelaskan, awal pemuda terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba adalah ingin mencoba-coba, lalu mendapatkan tawaran atau iming-imingan sebagai pengedar narkoba, namun tidak berpikir dampak yang ditimbulkan, baik terhadap diri sendiri maupun orang di sekitar. 

Olehnya, Prof Zudan mengajak pemuda agar tidak terjerumus ke hal negatif. Salah satu solusi adalah mengajak pemuda mendapatkan pelajaran melalui aktivitas berorganisasi.

"Jadilah generasi aktif di olahraga, aktif di komunitas, kemudian banyak bekerja bersama-sama dengan orang tua, aktif di dalam berbagai organisasi itu penting," ujarnya. 

Di hadapan sejumlah pemuda, Zudan juga berpesan agar pemuda bisa membahagiakan orang tua, salah satunya dengan tidak memakai narkoba. 
 
"Memakai narkoba pasti membuat orang tua kita akan susah dan menjadi menderita. Jadi itu yang saya minta," kata Sestama BNPP itu. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar, Safaruddin Sanusi menambahkan, dengan hadirnya sejumlah organisasi kepemudaan diharapkan menjadi ujung tombak dalam melakukan sosialisasi memerangi narkoba di Sulbar.   

Begitupun pemerintah, berkomitmen hadir memberikan motivasi kepada masyarakat agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba. 

"Selain peran orang tua tadi, dari pemerintah juga akan turun bersama-sama sampai di tingkat kelurahan melakukan langkah-langkah pencegahan," ungkapnya. (Har/Ril)

comments