-->

Hot News

Rumah KIBAS Diharap Jadi Model Penanganan Stunting di Sulbar

By On Selasa, Oktober 17, 2023

Selasa, Oktober 17, 2023

Ketua TP PKK Sulbar Ninuk Triyanti Zudan (kanan) saat melaunching Rumah KIBAS di Posyandu Desa Lewata, Kecamatan Sarjo, Pasangkayu. [Foto: Kominfopers Pemprov Sulbar]


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Ketua Tim Penggerak PKK Sulbar Ninuk Triyanti Zudan melaunching Rumah Keluarga Indonesia Bebas Stunting (KIBAS) di Kabupaten Pasangkayu, Selasa 17 Oktober 2023. 

Ini merupakan Rumah KIBAS Stunting selanjutnya yang launching setelah sebelumnya di Kabupaten Majene dan Mamuju Tengah. Khusus di Pasangkayu, Posyandu yang menjadi pilot project Rumah KIBAS adalah Posyandu Desa Letawa, Kecamatan Sarjo. 

Ninuk Triyanti Zudan mengatakan, melalui rumah KIBAS diharapkan dapat memberikan asupan gizi kepada anak usia 0 sampai 2 tahun secara rutin.
 
"Posyandu tempat paling ideal bagaimana mencegah dan mengatasi stunting," ujarnya.

Ia berharap seluruh pihak bergerak bersama memonitor penanganan stunting. 

"Diharapkan kecamatan dan desa terus memantau, dan tiga bulan kita optimis bisa tuntaskan stunting bersama sama," kata Ninuk.  

"Ini bisa kita jalankan dengan sukses dan lancar dengan dukungan berbagai pihak, dan saya harap model di posyandu ini bisa diadopsi oleh posyandu lain," sambungnya.

Asisten I Pemda Pasangkayu Yunus Alsam, turut mendukung program prioritas provinsi ini, yakni penanganan stunting, kemiskinan eksrem, perkawinan anak, anak tidak sekolah dan inflasi daerah. 

"Penanganan 4+1 ini menjadi tanggung jawab kita bersama, dan di launchingnya rumah KIBAS sebagai bentuk upaya menyukseskan program 4+1 dengan harapan kita dapat melahirkan generasi sehat," Yunus. (Ril/Har)

comments