-->

Hot News

Jembatan Gantung di Mamasa Terputus, Puluhan Warga Terisolir

By On Senin, Desember 04, 2023

Senin, Desember 04, 2023

Jembatan gantung Dusun Paladan, Desa Indo Banua, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa yang ambruk, Minggu, 3 Desember 2023 malam. [Rahma/masalembo.com]


MAMASA, MASALEMBO.COM - Jembatan gantung di Dusun Paladan, Desa Indo Banua, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, rusak akibat meluapnya Sungai Aralle pada minggu malam ( 03/12/2023). Akibatnya, puluhan warga di wilayah itu terisolasi.

Kepala Desa Indo Banua, Abdullah  mengatakan, peristiwa itu terjadi Minggu sekitar pukul 01.00 WITA. Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah itu membuat sungai Aralle meluap dan menghancurkan jembatan.

"Kemarin siang masih normal saat sy lewat. Tapi tengah malam putus karena  banjir," ujar dihubungi melalui telepon, Senin (04/12/2023).

Akibat putusnya jembatan itu, puluhan warga yang berada di bagian seberang sungai Aralle terisolasi. Sebab, tak ada akses lain warga di wilayah itu untuk keluar kampung.

Tak hanya itu, Abdullah menambahkan, terdapat puluhan anak sekolah yang tak bisa beraktifitas akibat terputusnya jembatan sepanjang 50 meter tersebut. Alhasil, para siswa itu tak bisa sekolah pada Senin pagi tadi. "Jadinya libur sekarang," kata dia.

Menurutnya, akses jalan tersebut merupakan satu-satunya menuju ibu kota Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa. 

Ia berharap pemerintah kabupaten Mamasa segera mengambil langkah kongkrit untuk memperbaiki jembatan yang rusak agar aktifitas warga kembali normal. (Rah/har)

comments