-->

Hot News

Kedatangan Jenazah Korban Ledakan Tungku Smelter Morowali di Polman Disambut Isak Tangis Keluarga

By On Selasa, Desember 26, 2023

Selasa, Desember 26, 2023

Suasana di tempat pemakaman saat jenazah Irfan Bukhari diantarkan ke peristirahatan terakhir, Selasa (26/12) siang. [Foto: Rahmah/masalembo.com]


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Jenazah salah satu korban ledakan tungku PT ITSS di Morowali tiba di kampung halamannya di Desa Mirring, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Kedatangan jenazah korban disambut Isak tangis keluarga.

Jenazah Irfan Bukhari salah satu korban ledakan tungku PT ITSS di Morowali tiba di rumah duka, Senin (26/12/2023) siang. 

Kerabat korban tak kuasa menahan rasa duka mendalam seketika histeris saat melihat jenazah korban diturunkan dari mobil ambulans.

Orang tua korban begitu terpukul dengan kematian anaknya yang dikenal sebagai anak yang baik dan penurut serta rajin beribadah. 

Sementara kerabat korban Adi Irwandi mengatakan, Irfan meninggal dunia setelah sebelumnya menjalani perawatan selama dua hari di RSUD Bungku Mecamatan Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. 

"Korban, almarhum, meninggal dunia di RSUD Bungku kemari sore dan tadi malam langsung diberangkatkan dari Morowali ke Polman," ucapnya.

Ia juga mengatakan luka bakar yang diderita korban Irfan Bukhari diatas 60 persen, dan rencananya akan dirujuk ke Jakarta hari ini, namun takdir berkata lain ia mengembuskan nafas terakhirnya.

Ia juga mengungkap korban baru satu tahun bekerja di Morowali. Dia ikut pamannya yang lebih dulu bekerja di sana.

"Almarhum ponakan saya ini bekerja di sana sudah sekitar satu tahun, di PT ISS," ucapnya.

Jenazah almarhum Irfan langsung dimakamkan di pemakaman setempat. Keluarga korban juga mendapat bantuan uang duka dari perusahaan tempat almarhum bekerja.

Pihak perusahaan juga berjanji akan segera mengurus asuransi agar dapat mengurangi beban keluarga almarhum. (Rah/red)

comments