-->

Hot News

PPK Masalembu Gelar Rakor Pembentukan KPPS

By On Jumat, Desember 15, 2023

Jumat, Desember 15, 2023

Rakor PPK bersama PPS se Kecamatan Masalembu. [Thofu]


SUMENEP, MASALEMBO.COM - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Masalembu menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) mengundang, seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) beserta sekretariat se Kecamatan Masalembu.

Rakor ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Ketua PPK Kecamatan Masalembu Deddy Suryadi mengatakan, rapat persiapan ini pembentukan KPPS dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil kordinasi pihaknya dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep.

Deddy mengingatkan, seluruh PPS di Kecamatan Masalembu supaya melakukan proses rekrutmen secara terbuka dan transparan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan.

"Saya berharap, teman-teman PPS dapat melaksanakan rekrutmen secara terbuka dan mensosialisasikan pengumuman di tempat-tempat yang strategis", ujarnya.

Sementara itu Divisi Parmas, Sosdiklih & SDM Herriyanto meminta PPS dapat melakukan rekrutmen dengan selektif untuk menemukan individu-individu terbaik sebagai petugas KPPS.

"Mengingat peran penting KPPS dalam mensukseskan Pemilu di tingkat TPS, maka perlu dipilih calon KPPS yang kapabel dan bener-bener paham dengan alur kerjanya." Terangnya

Sehingga dapat melakukan pekerjaan dengan baik pada saat pelaksanaan. Mengingat, KPPS merupakan corong utama dalam mengawal pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2024 agar berjalan baik.

"Perlu juga dipastikan bahwa KPPS yang nantinya akan dipilih memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan. Kami tidak ingin nantinya ada persoalan setelah pembentukan KPPS yang dapat menghambat kerja-kerja kita dalam Pemilu", tandasnya.

Sebagai informasi, tahapan pembentukan KPPS dimulai dari tanggal 11-15 Desember 2023 untuk pengumuman pendaftaran, 11-20 Desember 2023 pendaftaran, 11-22 Desember 2023 penelitian administrasi, 23-25 Desember 2023 pengumuman hasil penelitian administrasi, 23-28 Desember 2023 tanggapan dan masukan masyarakat, 29-30 Desember 2023 pengumuman hasil seleksi, 24 Januari 2024 penetapan anggota KPPS, 25 Januari 2024 pelantikan anggota KPPS. (TH)

comments