-->

Hot News

PPK Masalembu Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 untuk Pemilih Pemula

By On Jumat, Desember 15, 2023

Jumat, Desember 15, 2023

Kegiatan sosialisasi pemilu oleh PPK di SMAN 1 Masalembu. [Thofu]


SUMENEP, MASALEMBO.COM - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Masalembu melakukan kegiatan sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk pemilih pemula. Sosialisasi tersebut diikuti oleh siswa-siswi di sekolah SMAN 1 Masalembu, Kamis (14/12/2023). 

Ketua PPK Masalembu, Deddy Suryadi menyampaikan kegiatan sosialisasi dilakukan dengan tujuan dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu tahun 2024, terutama pemilih pemula.

Makanya dalam kalender pemilahan umum tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menetapkan,  sosialisasi merupakan bagian dari proses tahapan pemilu.

Dipilihnya sekolah sebagai sarana sosialisasi pemilu 2024 menurut Deddy Supriyadi, tidak terlepas kaitannya untuk mengajak para siswa yang sudah genap berusia 17 tahun atau sudah mendapatkan hak pilih, agar ikut serta berpartisipasi dalam proses bernegara melalu pemilu.

"Kegiatan sosialisasi ini penting untuk kita laksanakan khususnya untuk para pemilih pemula. Hal ini dapat menjadi bekal untuk mereka ketika menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari nanti", ucap Deddy. 

Sementara itu, Divisi Sosdiklih, Parmas & SDM Herriyanto menyampaikan, materi yang diberikan dalam kegiatan sosialisasi tersebut tentang tahapan Pemilu serta pentingnya penggunaan hak suara dalam mensukseskan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang. 

"Pemilih pemula perlu tahu pentingnya suara mereka dalam pelaksanaan Pemilu. Selain mensukseskan pesta demokrasi, suara mereka dapat menentukan arah masa depan bangsa," urainya.

Herry sapaan akrabnya berharap dari kegiatan sosialisasi tersebut para siswa dapat menjadi endorsement untuk mengajak teman-temannya yang sudah mendapatkan hak pilih, agar menggunakan hak pilihnya pada Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

"Kami berharap mereka dapat hadir dan mengajak yang lain untuk datang ke TPS tanggal 14 Februari mendatang. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat," harapnya. (TH)

comments