-->

Hot News

Sekum PP Muhammadiyah Hadiri Tablig Akbar "Damai Indonesiaku" di Mamuju

By On Kamis, Januari 18, 2024

Kamis, Januari 18, 2024

Foto bersama usai gelaran Tablig Akbar "Damai Indonesiaku" di Masjid Fastabiqul Khairat Muhammadiyah Mamuju, Kamis (18/01/2024). [Foto: Ist/masalembo.com]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Masjid Fastabiqul Khairat menjadi saksi kegiatan bersejarah di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (18/01/2023). Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulbar menggelar Pengukuhan Pengurus Cabang Muhammadiyah Mamuju dan Tabligh Akbar bertema "Damai Indonesiaku."

Kegiatan ini dihadiri Pro Dr Abdul Mu’ti, M.Ed yang merupakan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah. Selain itu hadir Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulbar Dr Wahyun Mawardi, serta sejumlah tokoh Muhammadiyah seperti Moh Ali Candra (Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Barat), Muhammad Tahir (Rektor Universitas Muhammadiyah Mamuju), pimpinan daerah Muhammadiyah dan Aisyah se-Sulawesi Barat, serta sekitar 100 jamaah yang menciptakan suasana penuh kehangatan.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, diikuti pembacaan ayat suci Al-Quran, pengukuhan pengurus Cabang dan Ranting Muhammadiyah se-Kabupaten Mamuju serta kulminasi pada Tabligh Akbar yang disajikan oleh Prof Dr Abdul Mu’ti, M Ed.

Dalam orasinya, Prof Mu'ti menyampaikan rasa kagum pada suasana kebersihan lingkungan di Mamuju yang jauh lebih asri dibandingkan Jakarta. Ia mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama menjaga keindahan alam dan mendorong kemajuan Muhammadiyah dengan penuh amanah.

Mu'ti juga menyoroti pentingnya mematuhi syariaat agama sebagai landasan hidup yang membawa ketenangan dan ketentraman. Pesan khusus disampaikan tentang peran penting umat dalam pemilihan umum dalam. Ia mengajak warga Muhammadiyah berkomitmen mewujudkan kemaslahatan umum sesuai dengan ajaran Al-Quran dan Sunnah.

Maka, kata dia, pemilihan umun dipandang sebagai sesuatu yang diperlukan, dan memilih pemimpin melalui prosedural pemilu dianggap sebagai konsekuensi logis yang hasilnya harus tetap diarahkan pada kepentingan umat Islam secara menyeluruh.

"Saya berpesan kepada anak-anakku sekalian, jadilah insan yang berilmu untuk menjadi pengaruh kepada dunia dan agama sehingga dapat menjaga keamaan dan ketertiban di Provinsi Sulawesi Barat khususnya Kabupaten Mamuju," ujar Prof Mu'ti.

Rangakaian akhir acara dilakukan dengan foto bersama dengan Prof Dr Abdul Mu’ti,M.Ed, pengurus Wilayah dan Daerah Muhammadiyah serta sejumlah undangan lainnya. (Ril/har)

comments