-->

Hot News

Terima Kunjungan Anggota DPD RI, Kepala BPKPD Sulbar Sampaikan Masalah Keuangan

By On Senin, Januari 15, 2024

Senin, Januari 15, 2024

Kepala BPKPD Amujib (duduk tiga dari kiri) menerima saat menerima anggota DPD RI Almalik Pababari (duduk putih) di kantor BPKPD Sulbar, Senin (15/01/2024). [Foto: Kominfopers Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menerima kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Almalik Pababari, Senin (15/01/2024). Almalik didampingi Staf Ahli dan Kepala Kantor DPD RI Sulbar.

Kedatangan Almalik Pababari untuk kunjungan kerja rutin DPD RI Perwakilan Sulbar dalam rangka Inventarisasi Materi Rancangan Undang-Undang (RUU) yang sedang disusun pada tahun 2024. Kunjungan ini guna mengumpulkan data-data rencana dan hasil kegiatan serta kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembangunan di Sulbar.

Kunjungan ini diterima langsung Kepala BPKPD Sulbar Amujib bersama para Kepala Bidang Lingkup BPKPD Provinsi Sulawesi Barat.

Pada kesempatan itu, Amujib menyampaikan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh BPKPD Sulbar, gambaran kondisi penganggaran, realisasi belanja dan realisasi pendapatan Pemprov Sulbar Tahun 2023.

"Sulbar, untuk APBD Tahun 2024 sangat kekurangan. Kiranya kehadiran senator Sulbar ini dapat menyuarakan ke pusat agar pendapatan transfer mendapatkan penambahan terutama program-program strategis di tingkat pusat," harap Amujib.

Amujib juga mengatakan, melalui pertemuan tersebut komunikasi dan diskusi diharapkan dapat memberikan pemikiran dalam mengatasi permasalahan yang telah dibahas.

"Masukan dan dukungan DPD RI dalam pembangunan Sulbar diharapkan dapat segera terwujud," ucapnya.

Anggota DPD RI Almalik Pababari mengatakan, kunjungan kerja itu dimaksudkan sebagai bentuk pengawasan atas Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2005-2025 di Sulbar dan informasi untuk bahan Rancangan Undang-Undang (RUU) RPJPN 2025-2045.

“Insya Allah kami akan lanjutkan sebagai bahan diskusi kami di Jakarta bersama para senator asal Sulbar lainnya," ujar Almalik. (Ril/har)

comments