-->

Hot News

KPU Majene Dahulukan Distribusi Logistik ke Daerah Terpencil

By On Minggu, Februari 11, 2024

Minggu, Februari 11, 2024

Pendistribusian logistik Pemilu 2024 dilepas secara resmi Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele yang didampingi Kapolres dan Dandim 1401 Majene serta Bawaslu Majene dan Bawaslu Sulbar. (Foto Irwan/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Komisi Pemilihan Umum atau KPU di berbagai daerah mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 jelang hari pemungutan suara. Seperti di Majene, Sulawesi Barat, KPU setempat dahulukan pendistribusian logistik ke daerah terjauh dengan akses sulit.

Tiga hari jelang pencoblosan, KPU Majene, Sulawesi Barat mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024. Dalam distribusi logistik berupa kotak suara dan perlengkapan lainnya untuk Tempat Pemungutan Suara atau TPS ini, KPU Majene mendahulukan daerah yang memiiki TPS terjauh yang sulit diakses.

Ketua KPU Majene, Munawir mengatakan, distribusi logistik ini mendahulukan Kecamatan Ulumanda, Malunda dan Kecamatan Sendana. Tiga wilayah itu memiliki TPS yang sulit dijangkau, bahkan sulit dilewati kendaraan roda 4 mau pun roda 2.

Munawir mengatakan, sebanyak 905 kotak suara yang mulai didistribusikan. Dengan rincian, Kecamatan Ulumanda 200 kotak suara, 300 Malunda dan Kecamatan Sendana 405 kotak suara. 

Pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini dilepas secara resmi Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele yang didampingi Kapolres dan Dandim 1401 Majene serta Bawaslu Majene dan Bawaslu Sulbar. 

Distribusi yang dikawal ketat kepolisian dengan 4 truk ini akan dilakukan 3 tahapan. Dimulai dari 3 kecamatan tersebut, Kecamatan Pamboang, Tammero'do Sendana dan Kecamatan Tubo Sendana dilakukan pada 12 Februari dan Kecamatan Banggae dan Kecamatan Banggae Timur pada 13 Februari yang berada di wilayah perkotaan. (Wan/red)

comments