-->

Hot News

PPK Bulo Mulai Distribusikan Logistik ke Pelosok

By On Sabtu, Februari 10, 2024

Sabtu, Februari 10, 2024

Menggunakan rakit logistik pemilu diseberangkan di sebuah sungai pada proses distribusikan ke desa terjauh di Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat. (Foto Rahma/masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bulo mulai mendistribusikan logistik pemilu ke pelosok Kecamatan Bulo, seperti Desa Patambanua dan Desa Lenggo. 

Pendistribusian logistik ini dilakukan menggunakan kendaraan roda dua yang sudah dimodifikasi. Hal ini dilakukan karena kendaraan roda empat tidak bisa menembus lokasi pemungutan suara. 

Ketua PPK Bulo Dirwan Rasyid mengatakan, hari ini dilakukan pendistribusian logistik di dua desa; Lenggo dan Patambanua. Kedua desa tersebut didistribusikan lebih awal karena titik terjauh dari pusat kecamatan.

"Ini yang paling jauh dan jalanannya juga rusak, ada juga desa yang menyeberang sungai," ucapnya.

Sebelum didistribusikan logistik KPU ini, terlebih dahulu dibungkus mengunakan terpal karena dikhawatirkan akan rusak di jalan terlebih jika curah hujan tinggi. 

Adapun jumlah kotak suara yang didistribusikan di dua desa berjumlah 40 kotak. Proses distribusi logistik medapatkan pengawalan langsung dari Bawaslu Kecamatan Bulo dan Polri. (Rah/red)

comments