-->

Hot News

Lakukan Touring Ramadan, Kadin Sultra Salurkan Bantuan ke Pondok Pesantren

By On Sabtu, Maret 30, 2024

Sabtu, Maret 30, 2024




KENDARI, MASALEMBO.COM - Touring Ramadan yang di inisiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, dan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Haluoleo memasuki hari terakhir.

Dalam kegiatan touring ramadan tersebut juga dirangkaikan dengan inisiatif amal penyaluran bantuan kepada pengurus pondok pesantren dan panti asuhan.

Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan sebelumnya touring Ramadan sekaligus penyaluran bantuan ini telah melalui dua kabupaten, yakni kabupaten Konsel dan Bombana pada jumat 29 Maret kemarin.

Anton Timbang berharap dengan adanya kegiatan berbagi kepada pondok pesantren dan panti asuhan di lima kabupaten di Sultra ini dapat membantu kebutuhan pokok dan meningkatkan minat belajar anak-anak panti dan pesantren.

"Kita menyerahkan bantuan sembako dan beberapa atribut sholat, semoga bantuan ini sekiranya dapat bermanfaat untuk anak-anak kami disini," ujar, Anton Timbang, Sabtu (30/3/24).

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Haluoleo, Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto mengatakan dengan adanya kegiatan touring ramadan dirinya berharap sinergitas antara Lanud Haluoleo, Kadin dan IMI Sultra ini dapat terus berjalan dengan lancar.

"Kami juga berterima kasih karena sudah turut serta berpartisipasi dalam support panti asuhan dan pesantren yang ada di Sultra, semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan setiap tahun," jelas Lilik.

Ditempat yang sama, Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, Muchtar Syahrir, juga menyebutkan dalam touring ini, semua pengurus IMI Sultra turut serta dalam meramaikan kegiatan tersebut.

"Dalam kegiatan ini semua pengurus IMI Sultra ikut ditambah dengan grup-grup komunitas yang ada," pungkasnya.

Penulis : Muhammad Al Rajap

comments