-->

Hot News

Sambut Ramadhan, Dinas Koperindag Sulbar Cek Harga Sembako di Pasar di Tasiu

By On Senin, Maret 04, 2024

Senin, Maret 04, 2024




MAMUJU, MASALEMBO.COM - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Sulawesi Barat melakukan pengecekan harga sembako di Pasar Tasiu, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperindag Sulbar, Muhammad Najib Ali mengatakan pemantauan itu bertujuan untuk mengetahui ketersediaan dan perkembangan harga sembako di pasaran.

"Kami ingin memastikan bahwa Bapok tersedia dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat, khususnya menjelang Bulan Ramadhan yang biasanya terjadi lonjakan permintaan," ujar Najib, Sabtu, (2/3/2024).

Melalui kesempatan itu, pihaknya menghimbau kepada para pedagang untuk menambah stok barang agar tidak terjadi kelangkaan Bapok di pasar.

"Kami minta pedagang untuk bekerjasama dengan pemerintah dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan bapok. Jangan sampai ada yang menimbun barang atau menaikkan harga secara tidak wajar," pinta Najib.

Najib menyatakan Pemprov Sulbar khususnya Dinas Koperindag komitmen menjaga stabilitas harga dan pasokan sembako menjelang Bulan Ramadhan tetap terjaga.

"Kami akan terus melakukan pemantauan harga Bapok secara rutin dan berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk mengatasi masalah yang mungkin timbul. Kami berharap masyarakat dapat mendukung upaya kami dalam menjaga stabilitas harga bapok,” pungkasnya.

Penulis : rls
Editor : Muhammad Al Rajap 

comments