-->

Hot News

Amankan Perayaan Idul Fitri, Polres Buteng Gelar Operasi Ketupat 2024

By On Rabu, April 03, 2024

Rabu, April 03, 2024




BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Dalam rangka pengamanan perayaan hari besar umat islam yakni Hari Raya Idul Fitri, Kepolisian Resort (Polres) Buton Tengah (Buteng) melakukan operasi ketupat tahun 2024.

Kapolres Buteng, AKBP Yanna Nurhandiana mengatakan pelaksanaan operasi ketupat 2024 ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia yang dimulai sejak 4-16 April 2024.

"Dalam operasi ketupat ini kami telah menyiapkan sebanyak empat pos pengamanan, dimana pos-pos pengamanan tersebut terletak di Wamengkoli, (Kecamatan) Sangia Wambulu, Lombe dan di (Kecamatan) Mawasangka," jelas Kapolres Buteng, Rabu (3/4/2024).

Perwira dengan dua bunga melati di pundaknya ini menambahkan dalam menyukseskan pelaksanaan operasi ketupat tahun 2024 ini pihaknya mengerahkan 60 orang personil yang dibagi dalam empat titik pos pengamanan.

"Salah satu sasaran dari pada operasi ketupat ini adalah bagaimana mengantisipasi lonjakan arus mudik dalam menghadapi lebaran Idul Fitri yang mungkin banyak masyarakat dari Buton Tengah yang berada di wilayah timur untuk kembali ke kampung halamannya dimana libur lebaran itu dimulai tanggal 6 April," tutur Yanna.

Tak hanya itu, kapolres pertama Buton Tengah ini mengungkapkan pihaknya juga akan turut terlibat dalam pengamanan di masjid-masjid atau di lapangan terbuka dalam momentum peringatan Hari Raya Idul Fitri.

Kapolres juga menyebut dalam operasi ketupat 2024 ini terdapat beberapa unsur yang ikut dalam pengamanan seperti dari pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI), kemudian Dinas Kesehatan Buteng hingga Dinas Perhubungan Buton Tengah.

Penulis : Muhammad Al Rajap

comments