-->

Hot News

Bahtra : Gerindra Prioritaskan Kader Internal di Pilkada dan Pilgub Sultra

By On Jumat, April 19, 2024

Jumat, April 19, 2024



KENDARI, MASALEMBO.COM - Partai Gerindra mengumumkan akan memprioritaskan pengusungan kader internal dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan pemilihan gubernur (Pilgub), terutama di daerah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pernyataan ini disampaikan oleh, anggota DPR RI dari fraksi Gerindra dapil Sultra, Bahtra yang menekankan pentingnya kelanjutan pembangunan di daerah sebagai alasan utama.

"Kami ini sekarang adalah partai penguasa, yang namanya partai penguasa pasti menginginkan kadernya memimpin dalam rangka melanjutkan pembangunan di daerah-daerah, jadi itu garis besarnya, bahwa Partai Gerindra inshaAllah akan mengutamakan kader untuk di usung apakah itu pilgub maupun pilkada kabupaten/kota," Ujar Bahtra, Kamis (18/4/2024).

Menurut Bahtra, keputusan ini didasarkan pada prestasi Partai Gerindra yang berhasil memenangkan suara terbanyak pada pemilihan legislatif terakhir. Keberhasilan ini, menurutnya, merupakan fondasi yang solid untuk terus mendorong kader partai memimpin di daerah.

"Hari ini kan Partai Gerindra khususnya di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk DPR RI kami pemenang Pileg suara terbanyak, dengan dasar itu kami akan mendorong kader," Katanya

Lebih lanjut, dengan posisi ketua umum partai, Prabowo Subianto, yang kini sebagai presiden terpilih, Gerindra memiliki peluang lebih besar untuk mengimplementasikan visi dan misinya secara langsung di tingkat daerah.

Bahtra juga menyinggung tentang potensi sinergi yang lebih kuat antara pemerintah pusat dan daerah jika kepala daerah berasal dari kader Gerindra, yang dapat mempercepat pelaksanaan program-program pemerintah. 

"Keuntungan ketika terjadi korelasi presiden dan kepala daerah-daerah itu juga untuk membantu atau mempercepat program pemerintah, contohnya makan siang gratis, trus hal-hal yang sebagimana dengan visi misi Prabowo-Gibran kemarin," pungkasnya.

Penulis : Muhammad Al Rajap

comments