-->

Hot News

Jokowi Sebut 147 Bangunan dan Infrastruktur Dibangun Pasca Gempa Sulbar

By On Selasa, April 23, 2024

Selasa, April 23, 2024

Presiden Jokowi saat meresmikan sejumlah bangunan gedung dan infrastruktur di Mamuju, Selasa 23 April 2024. (Awal S/masalembo.com)


MAMUJU,MASALEMBO.COM - Sebanyak 147 bangunan dan infrastruktur yang telah direhabilitasi dan direkontruksi pasca gempa yang melanda Sulbar 2021 lalu.

Hal itu terungkap saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja peresmian bangunan SMK I Rangas, Mamuju Sulawesi Barat, Selasa (23/4/2024).

Disebutkan dari jumlah tersebut yakni,
47 bangunan perkantoran, 29 fasilitas kesehatan, 43 fasilitas pendidikan termasuk di SMK 1 Rangas Mamuju, tujuh rumah susun hingga 17 sarana dan prasarana air minum.

“Dengan menelan anggaran Rp 1 triliun dan Rp 31 miliar,” ujar Presiden Jokowi.

Jokowi menyebutkan, rehabilitasi dan rekonstruksi infrastruktur di Mamuju merupakan instruksi langsung darinya pasca gempa besar yang melanda pada Januari 2021 lalu.

“Ini dibangun, dan Alhamdulillah sudah selesai,” ungkapnya.

Untuk diketahui Jokowi tiba di Mamuju pada Senin (22/4/2024) dengan menggunakan pesawat Kepresidenan RI. Rombongan RI-1 mendarat di Bandara Tampa Padang, Mamuju, Sulawesi Barat.

Selanjutnya, Jokowi melakukan sejumlah agenda kerja yakni melakukan peninjauan ritel modern Matos, peninjauan gedung Gubernur Sulbar, peresmian SMK I Rangas. Selanjutnya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mamasa. (Awl/red).

comments