-->

Hot News

Pererat Silaturahim IKA PMII Polman Gelar Reuni dan Halal Bihalal

By On Minggu, April 14, 2024

Minggu, April 14, 2024


POLMAN, MASALEMBO.COM - Ratusan alumni Ikatan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Polman menggelar reuni akbar dan halal bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah di Aula Cafe Batistuta, Polman, Sabtu (13/4/2024).

Acara ini dihadiri oleh Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Sulbar Muhammad Hamzih, Pj Bupati Polman Ilham Borahima, Pj Bupati Mamasa Dr Zain yang sekaligus Membawakan Hikmah Halal bihalal, Rektor IAI DDI Polman Prof Anwar Sewang yang merupakan alumni PMII Polman. 

Ketua Panitia Kegiatan Haeruddin Jejex  berharap, Ketua IKA PMII Polman yang terpilih bisa diterima oleh semua kalangan dan bisa menjadi langkah awal untuk seluruh alumni PMII.

"Khususnya yang ada di Polewali Mandar agar tetap solid dan saling mensupport kepada hal-hal positif utamanya distribusi kader sesuai dengan kapasitas dan disiplin Ilmu kader PMII," ujarnya.

"Kami panitia berharap seluruh PMII tetap solid dan saling mensupport satu sama lain," ucapnya.

Pj Bupati Polman, Ilham Borahima dalam sambutannya mengatakan saat ini sudah tiga bulan menjabat dan disambut berbagai persoalan di polewali mandar. 

"Saya baru kurang lebih tiga bulan menjabat dan saya langsung disambut berbagai persoalan seperti persoalan sampah yang sudah 2 tahun TPA Amola ditutup,kemiskinan ekstrim di polman, angka stunting yang mencapai 29,26%, angka putus sekolah juga meningkat, pernikahan anak, narkoba dan sederet persoalan lainnya," ucapnya.

Ia juga berharap kader PMII Polman menjadi mitra yang baik, sekaligus sosial kontrol untuk pemerintah kabupaten Polewali mandar 

Ilham Borahima juga mengajak kader PMII Polman untuk menjadi mitra dalam mencegah penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Polewali Mandar mengingat saat ini kasus penyalahgunaan narkotika cukup tinggi di Kabupaten Polewali mandar. Hal ibu berdasarkan data dari LAPAS Kelas IIB Polman narapidana narkoba mencapai 80%" Ucapnya

Sementara itu PJ Bupati Mamasa, Dr Zain berpesan kepada semua kader PMII Polman agar tidak malu untuk maju dalam kontestasi Politik selama dia memiliki kapasitas, begitupun sebaliknya jangan maju dalam kontestasi politik jika tidak memiliki kapasitas untuk membangun sebuah daerah. 

"Jangan maju dalam kontestasi politik kalau tdk memiliki kapasitas karena modal uang saja tidak cukup dalam membangun daerah tapi yang penting adalah pengetahuan," ucapnya.

Dia juga berpesan kepada semua kader akan terus menjalin silaturahmi kepada sesama khususnya kader PMII. 

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan musyawarah cabang ( Muscab) IKA PMII Polman dan memutuskan PLT Kadis Pendidikan Kabupaten Majene Suardi Cammana sebagai ketua IKA PMII Polman periode 2024- 2029. (Rah)

comments