-->

Hot News

Dua Wisudawan UT Terima Beasiswa Pemprov Sulbar

By On Jumat, Mei 31, 2024

Jumat, Mei 31, 2024

Sekprov Muhammad Idris bersama dua wisudawan UT yang meraih beasiswa Pemprov Sulbar. [Foto: Kominfopers Sulbar]


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris DP menghadiahkan beasiswa S2 bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu lulusan Universitas Terbuka (UT) Kabupaten Majene. Beasiswa diberikan saat Sekprov Idris menghadiri wisuda program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana UT di salah satu hotel di Polewali, Kamis (30/5/2024).

Kegiatan itu dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar dengan Universitas Terbuka (UT) Majene.

Pada kesempatan itu, Muhammad Idris memberikan dukungan beasiswa kepada dua wisudawan untuk melanjutkan pendidikan S2. Idris mengungkapkan, pihaknya memberikan beasiswa S2 karena merupakan wisudawan terbaik dan wisudawan kurang mampu.

"Wisudawan terbaik, yakni Heriyanti dengan IPK 3,95 dari Program Studi (Prodi) Manajemen. Sedangkan wisudawan yang kurang mampu, yakin Muhammad Izhak dari Prodi Akuntansi," kata Muhammad Idris.

Ia mengungkapkan, kedua wisudawan yang mendapat beasiswa S2 dibebaskan memilih kampus untuk melanjutkan pendidikannya.

"Keduanya dibebaskan memilih kampus untuk melanjutkan pendidikan di mana pun mereka inginkan. Terserah dia, terserah pilihannya," ungkapnya.

Muhammad Idris pun optimis, wisuda yang dilakukan UT Majene bakal meningkatkan level Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sulbar yang saat ini masih berada di angka 68,92 persen.

"Dengan wisuda ini, insyaallah akan menaikkan level dari IPM kita paling tidak. Indeks pembangunan manusia Sulbar itu masih di angka 68,92 persen," ungkap Muhammad Idris.

Pihaknya ingin memastikan alumni UT Majene menjadi tenaga kerja yang profesional. Dibuktikan dengan perilaku dan etos kerja yang baik.

"Tidak mungkin profesional kalau hanya ijazah. Harus bisa memberikan kapasitas dari aspek-aspek yang lain, perilaku dan segala macam, itu yang dibutuhkan. Harapan kita, mudah-mudahan menambah kualitas SDM kita di Sulbar," tuturnya. (Ril/sug)

comments