-->

Hot News

Komunitas Sedekah Jumat Sulbar Salurkan Bantuan ke Warga Desa Pangi, Luwu

By On Senin, Mei 13, 2024

Senin, Mei 13, 2024

Kepala Desa Pangi Muchtar (tengah) foto bersama relawan komunitas SJS saat menyerahkan bantuan untuk warga korban banjir dan longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. [Foto: Awal S]


LUWU, MASALEMBO.COM - Relawan Sedekah Jumat Sulawesi Barat (SJS) menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu (12/5/2024).

Bantuan itu diterima langsung Kepala Desa Pangi, Kecamatan Latimojong, Muchtar.

"Bantuan yang kami salurkan seperti beras, biskuit, perlengkapan mandi, minyak goreng, air dos, ikan kaleng dan lain-lain," kata Wakil Ketua SJS, Risma Sakir.

Risma menambahkan bantuan tersebut hasil penggalangan donasi beberapa hari yang dilakukan relawan Sedekah Jumat Sulbar.

"Donasi berasal dari donatur sedekah Jumat Sulbar, Merah Putih Kalukku dan GPS Polman," ujarnya.

Risma berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor.

"Semoga dengan bantuan ini, warga yang terdampak bencana dapat terbantu," harapnya.

Sementara, Kepala Desa Pangi, Muchtar mengaku bersyukur atas kepedulian para relawan kemanusiaan yang telah membantu warganya.

"Kami sangat bersyukur karena diperhatikan, karena memang kondisi kami sangat membutuhkan bantuan utamanya bantuan makanan," ujarnya.

Muchtar menambahkan, untuk menuju ke desanya menggunakan helikopter karena akses jalan tak dapat dilalui kendaraan baik mobil maupun sepeda motor, akibat terputus karena tertutup material longsor.

"Jaraknya sekitar 10 kilometer dan belum bisa diakses, sehingga untuk menuju kesitu hanya bisa menggunakan helikopter," ungkapnya.

Disebutkan, ada sekitar 200 jiwa warganya saat ini masih terisolir. Meraka tinggal di atas pengunungan, dan kini kondisinya memprihatinkan. Mereka sangat membutuhkan bantuan makanan dan kebutuhan pokok lainnya.(Awal)

comments