-->

Hot News

Letakan Batu Pertama Rujab Bupati, Andi Muhammad Yusuf : Momentum yang Bersejarah

By On Selasa, Mei 21, 2024

Selasa, Mei 21, 2024


Proses peletakan batu pertama pembangunan rujab bupati Buteng oleh Pj Bupati Buteng, Andi Muhammad Yusuf

BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah jabatan bupati Buton Tengah yang berlokasi di kawasan Gonggoma, Kelurahan Lakudo, Kecamatan Lakudo.

Dalam kesempatannya, Andi Muhammad Yusuf merasa terharu dengan antusiasme ratusan masyarakat yang turut menghadiri dan ikut menyaksikan prosesi peletakan batu pertama pembangunan rumah jabatan bupati.

"Dengan antusiasme masyarakat yang tinggi, saya menganggap dan berkesimpulan bahwa insya Allah semua masyarakat Buton Tengah khususnya di Kecamatan Lakudo memberikan support yang luar biasa dalam pembangunan rujab bupati ini," ujar Andi Muhammad Yusuf, Selasa, (21/4/2024).

Andi Yusuf menyebut peletakan batu pertama pembangunan rujab bupati Buteng itu merupakan momentum yang bersejarah bagi masyarakat di Kecamatan Lakudo.

Orang nomor satu di Buton Tengah ini mengaku sejak awal menduduki jabatan sebagai bupati, dirinya langsung melakukan diskusi dengan bawahannya terkait dengan sarana prasarana rumah jabatan bupati dan wakil bupati termasuk dengan rujab ketua dan wakil ketua DPRD Buton Tengah.

Lebih lanjut Andi Yusuf mengungkapkan dirinya menargetkan pembangunan rujab bupati Buteng akan rampung pada akhir tahun ini. Ia juga telah mempercayakan pembangunan rujab kepada sekda dan kadis PUTR untuk intens mengamati perkembangan.

"Yakin dan percaya bapak ibu, hari ini rujab bupatinya dulu yang kita canangkan, insya Allah berikutnya rumah jabatan ketua DPRD juga akan dibangun disini," tuntas Andi Yusuf.

Dari kir, Kadis PUTR Buteng, Muhammad Said, Sekda Buteng, Konstantinus Bukide, Pj Bupati Buteng Andi Muhammad Yusuf, Ketua TP PKK Buteng dan Camat Lakudo

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Buton Tengah, Muhammad Said mengaku pembangunan rujab bupati Buteng akan menghabiskan anggaran senilai Rp 3,5 miliar.

"Peletakan batu pertama pembangunan rumah jabatan bupati Buteng ini merupakan trigger atau pemicu dari pada pembangunan kawasan tepian air," tutur Muhammad Said.

Said bilang pembangunan rumah jabatan yang akan ditempati oleh orang nomor satu di Buton Tengah ini akan menghabiskan anggaran senilai Rp 3,5 miliar (Adv).


Penulis : Muhammad Al Rajap

comments