-->

Hot News

Bawaslu Majene Perketat Pengawasan Penyusunan Daftar Pemilih Jelang Pilkada 2024

By On Sabtu, Juni 22, 2024

Sabtu, Juni 22, 2024


MAJENE, MASALEMBO.COM - Berbagai persiapan terus dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Majene, Sulawesi Barat jelang Pilkada 2024. Kali ini, Bawaslu Majene menggelar rapat koordinasi terkait persiapan pelaksana pengawasan penyusunan daftar pemilih. 

Koordinator DiBawaslu Majene Yanti Rezki Amaliah mengatakan rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyatukan pemahaman dan langkah dalam melaksanakan pengawasan terhadap penyusunan daftar pemilih.

Menurutnya, tahapan penyusunan daftar pemilih merupakan salah satu aspek paling krusial dalam proses pemilihan umum. Daftar pemilih yang akurat dan valid adalah fondasi utama untuk memastikan bahwa setiap warga negara yang memiliki hak pilih dapat menyalurkan suaranya dengan benar. 

"Oleh karena itu, pengawasan terhadap tahapan ini menjadi sangat penting guna menghindari berbagai potensi permasalahan yang dapat mengganggu kelancaran dan kredibilitas pemilihan," kata Yanti di Wisma Yumari, Jumat 21 Juni 2024.

Melalui rakor ini Yanti juga berharap sebagai Pengawas Pemilu mampu mengidentifikasi berbagai tantangan dan hambatan yang muncul dalam tahapan penyusunan daftar pemilih. Menyusun strategi pengawasan yang efektif dan efisien. Serta meningkatkan koordinasi antar lembaga terkait untuk memastikan setiap tahapan penyusunan daftar pemilih berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya juga mengajak kita semua untuk aktif berdiskusi dan berbagi pengalaman serta pandangan dalam rapat ini. Partisipasi aktif dari bapak - ibu sangat penting untuk menghasilkan rekomendasi yang konstruktif dan solutif," bebernya.

Dirinya juga berharap rapat koordinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan kesepakatan serta strategi yang mampu diimplementasikan dengan baik. 

"Semoga upaya kita bersama ini dapat membawa pemilihan serentak tahun 2024 menuju kesuksesan yang kita harapkan," tutupnya. 

Dalam rakor ini hadir sebagai pemateri, Komisioner KPU Majene Andi Hamka yang membawa materi terkait Penyusunan Daftar Pemilih Coklit) pada Pemilihan Serentak tahun 2024. Serta Penggiat Pemilu, Suaib Alimuddin yang membawakan materi terkait Strategi Pencegahan dan Pengawasan pada tahapan penyusunan daftar pemilih. 

Hadir juga dalam kegiatan ini Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Majene, Kasubag Pengawasan dan Humas Bawaslu Majene serta Ketua dan anggota Panwascam se-Kabupaten Majene bersama staf. (Wan)

comments
close
Banner iklan disini