-->

Hot News

Dirga-Iskandar Deklarasikan Diri Maju Pilkada Polman, Sederet Tokoh Penting Hadir

By On Minggu, Juni 09, 2024

Minggu, Juni 09, 2024

Bakal pasangan cabup-cawabup Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa (kemeja putih) saat deklarasi maju Pilkada Polman 2024. [Foto: Nadi/masalembo.com]


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Bertempat di Aula Hotel Ratih Polewali, Kabupaten Polewali Mandar deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Polman; Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa digelar, Minggu (9/6/2024). Kedua tokoh tersebut menyamapaikan kesiapan dirinya bertarung di Pilkada Polman 27 Nopember 2024 mendatang.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk eks pejuang pembentukan Provinsi Sulbar Rahmat Hasanuddin. Selain itu, tampak Ahmad Taufan, Politisi Demokrat yang juga Ketua DPRD Sulbar Siti Suraidah Suhardi dan Direktur UD Madina; Sabaruddin.

Tak ketinggalan Yusuf Tuali yang adalah mantan Wakil Bupati Polman, juga hadir wabup Majene Arismunandar, serta pengurus Partai Keadilan Sejahtera dan Nasdem dari tingkat Kabupaten Polman dan Provinsi Sulbar.

Deklarasi dimulai dengan sambutan dari Ketua Tim Pemenangan Ratih Mega Sari Singkarru. Ia juga merupakan Anggota DPR RI dapil Sumbar dari Partai Nasdem. 

Ratih menegaskan bahwa kehadirannya dalam acara tersebut adalah sebagai Ketua Tim Pemenangan, bukan sebagai Anggota DPR RI. 

Dalam sambutannya, adik kandung Dirga Adhi Putra Singkarru itu menyebut bahwa selama menjabat sebagai anggota DPR RI beasiswa senilai Rp 1 triliun telah dikucurkan di Sulbar, dengan Kabupaten Polman menjadi penerima terbanyak. Ia berjanji akan meningkatkan jumlah tersebut menjadi Rp 2 triliun di masa mendatang.

Ratih juga mengajak para pendukungnya untuk mendukung pasangan Dirga-Iskandar dalam Pilkada Polman 2024, karena kedua calon tersebut memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi, mengingat Iskandar Muda telah menjabat sebagai anggota DPD RI selama tiga periode.

Sementara Wakil Ketua Tim Pemenangan, Andi Parial Patajangi, juga menyampaikan komitmen keluarga Baharuddin Lopa untuk berjuang memenangkan pasangan Dirga-Iskandar.

Iskandar Muda Baharuddin Lopa sendiri dalam orasinya, menyatakan tekadnya untuk menjadikan Kabupaten Polman kuat, unggul dan bebas dari korupsi. Sementara bakal calon bupati Dirga Adhi Putra Singkarru, menegaskan bahwa partai pendukung mereka, Nasdem dengan 8 kursi dan PKS dengan 1 kursi telah mencukupi syarat untuk maju dalam Pilkada.

Dirga juga berjanji akan mempermudah semua urusan masyarakat jika terpilih, termasuk perizinan non-rupiah. Ia juga berjanji memperbanyak titik SPBU untuk mengatasi antrian, mengaktifkan Posyandu secara maksimal, dan menyelesaikan persoalan sampah yang menjadi keluhan warga Polman selama ini. 

"Kita optimis bahwa Polman akan banyak menerima bantuan dari pemerintah pusat, mengingat banyaknya koneksi yang dimiliki di tingkat pusat," ujarnya.

Dengan demikian, pasangan Dirga-Iskandar resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Polman periode 2024-2029. Mereka adalah pasangan pertama yang deklarasi untuk Pilkada Polman 2024. (Nad/sug)


comments