-->

Hot News

PJ Gubernur Sulbar Dorong Peningkatan Status RSUD Provinsi

By On Kamis, Juli 11, 2024

Kamis, Juli 11, 2024

Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin saat berkunjung ke RSUD Provinsi Sulbar, Kamis (11/7/2024). [Kominfo Sulbar/dok]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, menekankan pentingnya percepatan peningkatan status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulawesi Barat dari tipe C menjadi tipe B. Bahtiar menilai bahwa status tipe C saat ini membatasi kemampuan pelayanan rumah sakit.

Dalam upaya peningkatan status tersebut, Bahtiar menghimbau Dinas Kesehatan Sulawesi Barat untuk segera memenuhi persyaratan yang diperlukan, termasuk penyediaan infrastruktur, peralatan medis, dan sumber daya manusia yang memadai.

"Kita perlu merancang langkah-langkah konkret untuk meningkatkan status rumah sakit ini," ujar Bahtiar. Ia mengapresiasi kinerja Direktur RSUD Sulbar yang tetap memberikan pelayanan optimal meski menghadapi berbagai keterbatasan.

Bahtiar juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya seorang dokter spesialis ortopedi dan traumatologi. Ia mendesak Dinas Kesehatan untuk segera mencari solusi dalam menambah jumlah dokter spesialis di Sulawesi Barat.

Selain itu, PJ Gubernur mengusulkan pembangunan rumah singgah di area RSUD Sulbar, mengambil contoh dari Kabupaten Barru yang telah membangun fasilitas serupa di Makassar. Ia juga menyarankan pembangunan rumah susun untuk para perawat dan petugas rumah sakit.

Sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Kemendagri, Bahtiar berjanji akan memperjuangkan dukungan dari pemerintah pusat untuk pengembangan RSUD Sulbar, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di masa mendatang. (Ril/sug)

comments