-->

Hot News

PJ Gubernur Sulbar Kunjungi Markas HMI, Sampaikan Permintaan Maaf

By On Kamis, Juli 11, 2024

Kamis, Juli 11, 2024

Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin (ujung kanan) saat berkunjung ke Markas HMI Cabang Manakarra Mamuju. [Foto: Kominfo Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, mengunjungi sekretariat HMI Cabang Manakarra Mamuju pada Kamis (11/07/2024). Kunjungan ini merupakan respons atas insiden perusakan atribut HMI dalam aksi demonstrasi pada 9 Juli lalu.

Bahtiar disambut oleh sejumlah anggota HMI dan perwakilan dari berbagai komponen organisasi, termasuk pengurus Majelis Wilayah KAHMI Sulbar, Ketua Cabang HMI Mamuju dan Manakarra, Ketua Badko HMI Sulselbar, Ketua Kohati, serta tokoh senior HMI lainnya.

Dalam dialognya, Bahtiar beberapa kali menyampaikan permohonan maaf atas insiden di kantor Pemprov Sulbar yang menyebabkan atribut HMI diinjak-injak oleh oknum anggota Satpol PP. "Saya, Bahtiar Baharuddin, selaku penjabat gubernur Sulbar, meminta maaf atas peristiwa tersebut," ucapnya.

Bahtiar berjanji akan menjadikan peristiwa ini sebagai momentum untuk membenahi organisasi yang dipimpinnya. Ia juga mengharapkan dukungan dan masukan dari HMI dan KAHMI ke depannya, serta mendorong mereka untuk terus menyuarakan kebenaran dengan cara-cara yang beradab.

Menanggapi tuntutan lain terkait dugaan tindak pidana di beberapa dinas, Bahtiar mengatakan telah menginstruksikan Sekprov Sulbar dan Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan sesuai prosedur yang berlaku.

Sementara, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulbar, Jamil Barambangi, memuji sikap Bahtiar yang menunjukkan kerendahan hati seorang pemimpin. Ia menegaskan bahwa persoalan insiden atribut HMI telah selesai setelah kunjungan ini.

Sedana, Ketua HMI Cabang Manakarra, Ansar, menyampaikan apresiasi atas kesediaan PJ Gubernur untuk mengunjungi sekretariat HMI. Ia menambahkan bahwa dinamika seperti ini biasa terjadi dan dapat diselesaikan bersama. (Ril/sug)

comments