Pemkab Majene Rancang TV Komunitas

On Kamis, Desember 14, 2017

MASALEMBO.COM

Rizal Muchtar (dok: Abd. Hafid/masalembo.com)
MAJENE, MASALEMBO. COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene akan merancang TV komunitas. Tujuannya untuk lebih mendekatkan informasi ke masyarakat, khususnya terkait kegiatan dan program yang dijalankan pemerintah daerah.

"Jadi masyarakat nantinya bisa melihat langsung melalui TV komunitas ini, yang disebut "TV Majene" untuk menyiarkan segala kegiatan pemerintah," sebut Rizal Muchtar Kepala Diskotikdansa Majene, Selasa (12/12)

Menurut Rizal, penyiaran kegiatan pemerintah akan bekerjasama pengusaha TV kabel di Majene yang menyediakan satu alat khusus untuk siaran TV Majene. "Untuk peliputan, kita akan bekerjasama dengan SMKN 5 Majene," ulasnya.

Penyebarluasan informasi tentang kegiatan pemerintah selaras dengan visi misi Bupati Majene Fahmi Massiara, yakni Majene Profesional, Produktif dan Proaktif (MP3). 

"Pak bupati sangat merespon pembuatan TV komunitas ini," tutur Rizal.

Ia menjelaskan, penyebarluasan informasi melalui penyiaran TV komunitas merupakan wujud transparansi terhadap masyarakat tentang segala pelaksanaan program pemerintah.

"Apabila usulan ini terealisasi, maka masyarakat akan lebih mengetahui pelaksanaan program pemerintah, baik penyaluran bantuan, pendidikan, perikanan, peternakan,perdagangan dan sebagainya," tandas mantan Camat Pamboang itu. (ahd/har)

comments