Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok di Pasangkayu Diprediksi Naik 10 Persen

On Selasa, Mei 15, 2018

MASALEMBO.COM

Safaruddin Turky, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Pasangkayu (Foto : Edison / masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM — Menjelang bulan suci Ramadan, harga berbagai bahan pokok di seluruh penjuru negeri diprediksi akan naik. Tidak terkecuali di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, harga bahan pokok juga diprediksi akan naik hingga 10 persen. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Pasangkayu, Safaruddin Turky, Selasa (15/5).

Namun menurutnya, kenaikan harga bahan pokok menjelang Ramadan sudah menjadi hal lazim. Kata dia, itu dipicu aktivitas belanja masyarakat yang meningkat.


"Bahan pokok yang diperkirakan mengalami kenaikan harga seperti cabai, bawang dan beberapa bahan pokok lainnya. Itu karena masyarakat terkadang berbelanja melebihi kebutuhannya dari hari-hari sebelumnya," ungkapnya.


Meski demikian, kata Safaruddin, stok bahan pokok di Pasangkayu hingga memasuki awal Ramadan akan tetap stabil. Baik sayur mayur, bumbu, hingga beras.


"Karena masuk dalam pengawasan kami, ketersediaan beras di Pasangkayu akan mencukupi dan harganya akan tetap stabil. Namun seperti diketahui, harga beras di Kabupaten Pasangkayu, memang sedikit lebih tinggi dari kabupaten lain," ujarnya. (eds/tfk) 



comments